• Sab. Des 10th, 2022

Pemkab Deli Serdang Bersama Fokusmaker Bersinergi Jalin Kerjasama Profesional

Share
150 views

DELI SERDANG, (Transnusantara.co.id)-Pengurus Badan Koordinasi Cabang Forum Komunikasi Studi Mahasiswa Kekaryaan yang dipimpin Darma Ade Putra Hutasuhut selaku Ketua, Rabu (14/10) melakukan Audensi kepada Wakil Bupati Deli Serdang H.M.A Yusuf Siregar di Aula Lantai II Kantor Bupati Deli Serdang Lubuk Pakam .

Dalam kunjungan kehormatanya itu Ketua Bakorcab Fokusmaker Deli Serdang Darma Hutasuhut menyatakan, bahwa organisasi yang dipimpinnya ini merupakan wadah yang sudah terdaftar resmi di daerah maupun nasional.

Darma berharap pemerintahan Kabupaten Deli Serdang dapat bersinergi dengan Fokusmaker dengan menjalin kerjasama secara profesional berkaitan tentang Program Pembangunan, Pendidikan, Pertanian, Kesehatan, Sosial maupun hubungan Keorganisasian dengan pemerintahan kabupaten terkait bidang Koperasi yang dibahas dalam hal UMKM . Saat ini masih terdapat kesenjangan sosial ditengah-tengah masyarakat dan masih belum berimbang dengan kesejahteraan, ujar Ketua Bakorcab Dei Serdang.

Wakil Bupati Deli Serdang H. M. A Yusuf Siregar ketika menerima Audensi pengurus Fokusmaker didampingi Kaban Kesbangpol Togar Panjaitan, Jumakir, Mpd mewakili Dinas Pendidikan, Adela Sari Lubis mewakili dinas P2KBP3A, Jesman Sihombing mewakili Dinas Kominfo .

Kaban Kesbangpol Togar Panjaitan menanggapi semua usulan dan pertanyaan yang dilontarkan Pengurus Fokusmaker.

“Saya akan menyampaikan apa yang menjadi usulan kawan-kawan pengurus fokusmaker ke dinas terkait, hingga akhirnya apa yang kita harapkan kerjasama pemerintah dan Fokusmaker salah satunya mewujudkan visi misi pembangunan, pendidikan usaha kerakyatan yang dijalankan pemerintah .

“Kita ingin berdampingan dengan semua pihak, termasuk Organisasi Fokusmaker, karena sesuai data yang ada di Kesbangpol, dari 400 lebih organisasi di Deli Serdang, hanya 20 persen organisasi yang sejalan dengan Pemerintahan Deli Serdang . Untuk itu kami berharap Fokusmaker bisa menunjukan kreatifitasnya dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat,” harap Kaban Kesbangpol .

Wakil Bupati H.M Ali Yusuf Siregar menyampaikan, “pemerintah daerah sangat membutuhkan organisasi yang bisa membawa program pemerintahan seperti pertanian dengan menanam jahe yang diketahui bisa menambah imun tubuh apalagi dimasa pandemi saat ini .

“Coba itu teruskan nanti koordinasi dengan pihak dinas pertanian dan juga program-program pemerintah yang bisa dijalankan Fokusmaker dengan bertujuan mencerdaskan masyarakat khususnya di Deli Serdang, ucap Wakil Bupati.

Menurut Yusuf Siregar, dalam memberikan saran, pendapat, kritik dan unjuk rasa itu dilindungi oleh undang-undang namun tidak harus berbuat anarkis, itu perbuatan salah . “Supaya pemerintahan ini baik maka berilah kritik yang membangun . Keberadaan Fokusmaker saat ini cukup luar biasa, menurut saya sudah oferdosis .Bahkan lebih proaktif dan efisien dalam peranannya menyampaikan informasi dan data,” kata Wabup.

Pengurus Fokusmaker yang mengikuti Audiensi terdiri darini Ketua Bakorcab Darma Ade Puta Hutasuhut, Sekretaris Mhd. Arifin, Wakil Ketua Bidang Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan Hamlan Nasution, Wakil Ketua Peranan Wanita, Kesetaraan Gender dan Perlindungan Anak Yulida Hadiyani SKM, Elsi Maya sari wakil Ketua Bidang Pendidikan Pelatihan Profesi, M. Habil Syah Wakil Ketua Bidang Kominfo, Rendi Fandilah Bidan Penelitian dan Pengembangan.(Gun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.