• Ming. Okt 2nd, 2022

OPS ” Zebra Toba – 2020 Dilaksanakan Tanggal 26 Okt s/d 08 Nop.2020

Share

Medan, TransNusantara.co.id–Ditlantas dan jajaran Polda Sumatera Utara, menggelar OPS ” Zebra Toba – 2020 “, dilaksanakan tanggal 26 Oktober s/d 08 November 2020.

Direktur Direktorat Lalu Lintas Polda Sumatera Utara, Kombes Pol Wibowo,SIK,MH mengatakan, OPS Zebra Toba -2020 tersebut dilaksanakan dijajaran Satlantas Polrestabes, Satlantas Polresta, dan Satlantas Polres.

Sementara itu, dijelaskan bahwa kegiatan yang sama, dilakukan di seluruh Indonesia.

Dalam kegiatan ini menurutnya, sasaran dan target Ops Zebra Toba antara lain yaitu, bagi pengendara kenderaan roda-4 maupun pengendera sepeda motor yang tidak dapat memperlihatkan SIM dan STNK, serta melawan arus lalu lintas.

Selain itu ,Kombes Pol Wibowo SIK MH, menjelaskan, sasaran lainnya adalah bagi pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm SNI, pengemudi mobil yang tidak menggunakan sabuk pengaman, dan pengendera kenderaan yang menggunakan HP, dan berboncengan lebih dari 2 org bagi pengguna sepeda motor.

Lebih lanjut disampaikan, selain tersebut diatas bagi Kendaraan yang tidak dilengkapi perlengkapan yang standar, dan pengendera kenderaan yang masih di bawah umur , serta kendaraan bermotor yang memasang sirine atau rotator.

Dir Lantas Polda Sumut, Kombes Pol Wibowo menghimbau kepada para pengendara agar tertib dan mematuhi peraturan lalulintas di jalan, serta melengkapi semua surat-surat kendaraannya sehingga diharapkan bisa menekan angka kecelakaan, karena dengan tertib berlalulintas pengendara bisa selamat sampai ke tujuan, “tutupnya. (Hisar LG).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.