• Rab. Okt 5th, 2022

Polda Sumut Tingkatkan Fungsi Kehumasan Sebagai Garda Terdepan Polri

Share
106 views

Medan, Transnusantara.co.id – Kepolisian Daerah ( Polda ) Sumatera Utara, melaksanakan kegiatan pembinaan peningkatan fungsi kehumasan, diadakan di hotel Santika Premiere Dyandra, Senin ( 26/10/2020 ).

Peserta yang mengikuti dalam kegiatan pembinaan, sebanyak 100 personil Humas di jajaran Polda Sumut, dengan mengambil tema ” Strategi manajemen media Humas Polda Sumatera Utara untuk meningkatkan penggunaan media sosial yang bijak dan bertanggung jawab “.

Kegiatan tersebut, dihadiri Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin yang diwakili oleh Irwasda Poldasu Kombes Pol Armia Fahmi, Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja,para PJU Polda Sumut, dan pemateri.

Kapolda Sumut dalam amanatnya, yang di sampaikan Irwasda Polda Sumut mengatakan, sangat ingin memberikan arahan namun karena ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan di luar kota, maka di wakili Oleh Irwasda Polda Sumut.

Namun secara pribadi Kapolda Sumut menyambut baik kegiatan kehumasan yang bertema strategi manajemen media Humas Polda Sumut T.A 2020.

Dalam hal ini untuk mendukung Polri menjadi Polri yang Promoter, saat ini kita berbeda di era digital dan demokrasi maka kita tidak boleh tertinggal dan kita juga harus mengikuti jaman di masa saat ini, berita beredar sangat cepat di media sosial.

” Dengan adanya demokrasi maka setiap orang bisa menyampaikan aspirasi nya di media sosial, tanpa memikirkan dampaknya yang banyak menyebabkan hoax atau pun head speech, “sebut Irwasda Polda Sumut.

Dalam amanatnya Kapolda Sumut menjelaskan agar para Satker Humas harus mampu menekan berita negatif, hoax atau head speech yang dapat mempengaruhi stabilitas Kamtibmas dengan pengelolaan dan penyampaian berita yang sebenarnya, “ungkap Kapolda Sumut.

“Kapolda berharap setiap hari Satker Humas baik Polda dan polres harus membuat berita positif seperti ke berhasilan polri dengan kegiatan humanis, Tutur Irwasda Polda Sumut.

Selain itu Kapolda Sumut juga berharap agar apa yang di sampaikan para Nara sumber dapat di serap oleh para peserta, sehingga mampu di terapkan saat bertugas.

Kegiatan ini, di lanjutkan dengan Penyerahan plakat dan foto bersama.
(Hisar LG).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.