• Jum. Sep 30th, 2022

Bakorcab Fokusmaker Deli Serdang, Berikan Bantuan Sembako Kepada Keluarga Miskin

Share

DELI SERDANG, (Transnusantara.co.id)-

Saat ini lagi viral di Sosial Media (Sos Med) dikarenakan kehidupan sehari-hari keluarga Gunawan (37) beserta ke 4 anaknya jauh dikatakan dari layak . Terlebih lagi Gunawan dan anak-anaknya saat ini tinggal disebuah Gubuk Derita yang tidak layak huni, kondisi yg sangat memprihatinkan itulah menjadi perhatian khusus bagi Organisasi Bakorcab Fokusmaker (Badan Koordinasi Cabang Forum Komunikasi Studi Mahasiswa Kekaryaan) Kabupaten Deli Serdang Provinsi Sumatera Utara dengan memberi bantuan sembako pada Rabu (28/10) .

Darma Ade Putra Hutasuhut selaku Ketua Bakorcab Fokusmaker Deli Serdang dan Sekretaris Mhd. Arifin setelah mendapat informasi dari Sosial Media Facebook sepontanitas merespon dengan membuka Penggalangan Dana Sukarela yang diambil dari seluruh Anggota Fokusmaker itu sendiri.

Terlebih dahulu pengurus melakukan kroschek tentang kebenaran kehidupan bapak Gunawan yang sebenarnya dengan langsung turun kekediaman pak Gunawan, agar data yang diperoleh pengurus benar-benar valid dan mengetahui yang menjadikan keluarga Gunawan Viral di Sosmed.

Hendri Yanto Wakil Sekretaris Pengabdian Masyarakat di Bakorcab Fokusmaker turun langsung, selanjutnya pengurus sepontan membuka donasi dari Anggota Internal Fokusmaker Kabupaten Deli Serdang hingga ke Pengurus Kecamatan yang sudah tergabung dengan Fokusmaker Deli Serdang.

Demikian dikatakan Darma Ade Putra Hutasuhut ketika menyerahkan bantuan kepada keluarga Bapak Gunawan bersama empat anaknya .

Pada peringatan Hari Sumpah Pemuda tepatnya pada Tanggal 28 Oktober, maka kami seluruh Pengurus Bakorcab Fokusmaker Deli Serdang merayakan dan memperingati Hari Sumpah Pemuda kali ini ditengah Wabah Pandemi Covid-19 dengan cara menyisihkan sedikit rezeki guna membantu keluarga bapak Gunawan di Desa Bandar Labuhan Kecamatan Tanjung Morawa .

Memang kondisi kehidupan Bapak Gunawan yang tinggal bersama ke empat anaknya tidak memiliki pekerjaan,membuat hiba hati ini melihatnya sehingga tergerak hati ini untuk menyalurkan bantuan terhadap saudara kita yg kurang beruntung itu .

Menurut Darma Ade Putra bahwa Istri Pak Gunawan itu sudah meninggal sepuluh hari yang lalu ketika melahirkan anaknya yang ke enam dan yang sangat memprihatinkan lagi keadaan tempat tinggalnya benar- benar tidak layak huni, apalagi kami sudah mempertanyakan tentang identitas dan Kartu Keluarga tidak ada, namun menurut pak Gunawan Administrasi Kependudukannya sudah diurus dan sedang dalam proses, hal ini akan kami pantau terus sudah sejauh mana prosesnya”, ucap Darma Hutasuhut

Masih menurut Darma, “Tadinya kami mau membantu bapak Gunawan dengan cara mengurus PKH (Program Keluarga Harapan) dari Pemerintah pusat tapi karena tidak memenuhi syarat secara administrasinya kami belum bisa membantu, ya paling tidak dengan cara yang sederhana ini bisa membantu meringankan beban pak Gunawan dan keluarganya untuk sementara . Insya Allah jika semua persyaratannya sudah dilengkapi akan kami upayakan agar beliau dan keluarga mendapatkan PKH tersebut, beliau dan keluarga bisa mendapatkan hidup yang layak sehingga jangan sampai kita terkesan tidak peduli dan membiarkan orang yang dalam keadaan susah di Desa Bandar Labuhan Kecamatan Tanjung Morawa ini . Dihari Sumpah Pemuda ini kami mau menunjukkan Peran Pemuda / Peran Fokusmaker Deli Serdang itu yg menjadi perjuangan kami untuk selalu bisa turun dan dekat kepada masyarakat tegasnya Hutasuhut

Kegiatan Sosial tersebut dihadiri pada Pengurus Bakorcab Fokusmaker Deli Serdang Hamlan P. Nasution, SE, M.Pd, Wakil Ketua Bidang Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan, Elsi Maya Sari Wakil Ketua Bidang Pendidikan Pelatihan Profesi Sari S.Pd, Wakil Ketua Peranan Wanita, Kesetaraan Gender dan Perlindungan Anak Yulida Hadiyani SKM, Wakil Ketua Kominfo dan publikasi M. Habil Syah, Ricky Yacob Ketua Kecamatan Percut Sei Tuan, Rizal Sucipto Sianturi Ketua Kecamatan Tanjung Morawa.

Hamlan menambahkan, “Kita siap membantu Administrasi Kependudukan pak Gunawan apabila yang mengurus berkas-berkasnya tidak selesai oleh kepala dusun disini . Bagaimana pun caranya kita upayakan keluarga ini terdaftar dalam Penerima Bantuan dari Pemerintah, terlebih-lebih saat ini masa Pandemi Covid-19,” ucap Hamlan ,(Gun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.