• Ming. Okt 2nd, 2022

SELESAI SANTAP HIDANGAN WIRID, WARGA AIR JOMAN DI DUGA KERACUNAN MAKANAN

Share

TRANS NUSANTARA.CO.ID. -Kab.Asahan, Puluhan warga Dusun I, Desa Punggulan, Kec. Air Joman, Kab. Asahan, Sumatera Utara, diduga keracunan dari makanan, Kamis, ( 10/12/2020 ), sekitar pukul 18.00 WIB.

 

Perawat Puskesmas Kec. Air Joman, membenarkan adanya puluhan warga masyarakat yang keracunan dari makanan saat di konfirmasi, media Trans nusantara.

Salah satu warga mengatakan, warga yang diduga keracunan, setelah memakan hidangan nasi, ditempat wirid pengajian, dirumah sslah satu warga. Menurutnya, semuanya warga yang mengikuti acara tersebut, menerima dan memakan nasi yang disediakan pemilik hajatan.

Setelah selesai makan ditempat perwiritan, perut kami terasa sakit ( mual ) dan anak saya sekarang masih dalam perawatan, opname di Rumah Sakit, ujar Narsi (35) warga setempat.

 

Diperkirakan ada dua ratus nasi bungkus yang disediakan tuan rumah, semuanya dibagi bagikan setelah selesai acara.

Semua yang memakan nasi, dalam acara tersebut merasa
lemas dan sakit perut (mual), bahkan sampai ada yang muntah muntah, sebut warga lainnya, yang mengaku anaknya keracunan, yang paling parah hingga diopname.

Dalam waktu singkat puluhan warga, langsung memadati puskesmas Air joman,
mereka datang untuk melihat saudaranya yg di duga menjadi korban keracunan makanan.

“Semua pasien mulai dari anak-anak dan orang dewasa, diduga korban keracunan makanan. Mana yang bisa kami tangani, kami rawat, sedangkan yang tidak bisa, kami rujuk ke RSU HAMS Kisaran,” ujar perawat tersebut, sembari pergi dan terilhat sibuk.

Lima mobil ambulance bergantian untuk membawa pasien korban keracunan ke RSU HAMS kisaran, sedangkan pihak Kepolisian Kec Air Joman, sedang menginvestigasi asal makanan di TKP untuk dikembangkan .

Ichsan D. Siregar / Trans nusantara.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.