• Jum. Sep 30th, 2022

Bupati Batu Bara, terima Bantuan Dana Dari BNPB, Untuk Penanggulangan Korban Banjir

Share

Bqtubara, TransNusantara.co.id-Bupati Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara, Zahir, menerima bantuan dana untuk penanggulangan dampak bencana banjir diwilayahnya,

Bantuan dana untuk warga masyarakat korban banjir tersebut, sebesar Rp. 500 Jt.

Penyerahannya dilakukan langsung oleh Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana ( BNPB ) kepada Bupati Batu Bara, Zahir, disaksikan oleh Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, di Rumdis Wali Kota Tebing Tinggi, Jum’at ( 11/12/2020 ).

Zahir mengucapkan terima kasih atas pemberian bantuan ini, dan bantuan dana siap pakai tersebut, akan gunakannya sebaik- baiknya, untuk keperluan membantu warga masyarakat korban banjir di wilayahnya.

Untuk diketahui, Pemerintah Kab. Batu Bara, dan unsur terkait, selama ini telah berupaya untuk membantu warganya yang terdampak banjir diwilayahnya, seperti melakukan evakuasi korban banjir, dan memberikan bantuan sembako.

Sementara itu, bantuan untuk Propinsi Sumatera Utara sebesar Rp. 1 Milyar, untuk digunakan perihal yang sama.

Selain Pemerintah Kab. Batu Bara, diberikan juga bantuan dana, kepada Pemerintah Kab/ Kota lainnya yang terdampak banjir, yakni, Kota Tebing Tinggi, Kota Medan, Kota Tanjung Balai, Kota Binjai, Kab Asahan, Kab.Labuhan Batu Utara, Kab.Langkat, dan Kab. Serdang Bedagai, masing- masing menerima sebesar Rp. 500.Jt.

( PS )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.