• Ming. Okt 2nd, 2022

BIKIN KAGUM ” ANAK PEREMPUAN JADI MEKANIK ” BANTU KERJAAN ORANG TUA DIBENGKEL

Share

Madina, Trans Nusantara.co.id-

Di salah satu desa yang ada di Batang Natal Kabupaten Mandailing Natal ( Madina ), ada sebuah desa Batu Madinding, di desa tersebut terdapat sebuah Bengkel Sepeda Motor pemiliknya Efendi 57 tahun.

Dibengkel tersebut sehari- hari nya terlihat mekanik atau anggota bengkel, seorang gadis berusia 18 tahun yang masih duduk di kelas 3 SMK Negeri 1 Muara Soma, bernama Sartika yang ikut menbantu pekerjaan ayahnya di bengkel sepeda motor.

Saat di diwawancarai Trans Nusantara.co.id, dibengkel sepeda motor, Sartika mengatakan, kalau sedang memperbaiki sepeda motor pelanggan, dibagian mesin memang agak susah, apalagi di bagian Gigi, dan Sokar.

Dalam hal ini, kalau membongkar mesin tidak ada masalah namun ketika memasang kembali masih diawasi oleh orang tuanya.

Lebih lanjut Sartika menceritakan, ” sejak aku duduk di kelas
2 SMP aku kerap membantu Ayah bekerja dibengkel kami, aku adalah anak kedua dari empat bersaudara, kami kakak beradik semuanya cewek ” ungkap nya.

Pekerjaan ini aku lakukan karena aku merasa kasihan kepada ayahku kerja sendirian, dimana setiap kami menerima tenaga kerja untuk dibengkel, tidak ada yang betah, mungkin karena adanya godaan dari teman- temannya. Disaat itulah aku mulai berpikir, apa salahnya kalau cewek juga kerja, di mana mana menurutku hak itu sama tidak di bedakan,” tambahnya.

Salah seorang pelanggan bengkel, bernama Caiyan 53 tahun mengungkap kan, saya sangat senang dan kagum melihat perilaku anak gadis itu, mau membantu Ayahnya bekerja di bengkel.

” Kalau saya, terbilang sudah sering memperbaiki sepeda motor saya, ketika rusak, hasilnya cukup baik ” kata seorang paruh baya itu.

Sementara itu, Efendi ( ayahnya ) menuturkan, putrinya itu sudah biasa memperbaiki sepeda motor pelanggan yang rusak, tapi dibagian mesin harus tetap diawasi, kalau bagian luar motor seperti bongkar roda, lahar, rantai, dan lain-lain, sudah bisa, Alhamdulillah terangnya.

Pada masa pandemi covid-19 saat ini, berbagai cara dilakukan orang tua murid, agar anak-anaknya memiliki kegiatan yang bermanfaat, seperti yang dilakukan oleh orang tua
dari gadis kecil ini.

Reporter :
Amir Husin Hasibuan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.