• Sel. Okt 4th, 2022

Butuh Rp 374 M Biaya Berobat Gratis, Ketua DPRD Medan Minta Pemko untuk Realisasikan

Share
123 views

MEDAN, Transnusantara.co.id – Ketua DPRD Medan Hasyim SH mendorong Pemko Medan agar di 2021 memastikan program Universal Health Coverage (UHC) di Kota Medan dapat terealisasi. Dengan program UHC, warga yang memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) Kota Medan dapat menikmati pelayanan kesehatan gratis.

“Program UHC yakni seluruh warga Kota Medan akan menjadi peserta BPJS Kesehatan yang iuran anggarannya ditanggung Pemko Medan,” ujar Hasyim SE, kepada wartawan, Minggu (24/1/2021).

Pihaknya, lanjut Ketua DPRD Medan ini, terkait hal di atas sudah mendelegasikan Komisi II DPRD Medan membidangi kesehatan untuk berkordinasi dengan Pemko Medan dan pihak BPJS Kesehatan. “Kita harapkan Komisi II segera melakukan rapat pembahasan dengan instansi terkait. Masalah ini sangat serius karena menyangkut kemaslahatan umat,” tutur Hasyim yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medanitu.

Dikatakan Hasyim, telah menerima surat dari pihak BPJS Kesehatan Medan menyebutkan untuk memenuhi seluruh warga Medan terdaftar selaku kepesertaan BPJS Kesehatan Kelas III hanya membutuhkan anggaran Rp 374 miliar per tahun.

Ditambahkan, dalam surat pihak BPJS ke DPRD Medan saat ini sudah sekitar 80 persen warga Medan yang tercover BPJS Kesehatan. Maka tinggal 20 persen lagi yang masih tertinggal. “Pada Tahun 2021 ini seluruh warga diharapkan terdaftar BPJS Kesehatan, itu bagian dari peningkatan pelayanan,” imbuh Hasyim. (PS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.