• Rab. Nov 30th, 2022
Share
250 views

Oleh : Nopel Harahap

Kabiro Trans Nusantara.co.id

Kab. Batu Bara.

 

Senyum ramah penuh kekeluargaan, menyambut Transnusantara Co. idsaat berkunjung ke lokasi Usaha Pinang Kupas yang terletak di Desa Air Hitam, Kecamatan Datuk Tanah Datar, Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara,

Ada banyak sekali pengusaha muda di Kabupaten Batu Bara, yang berhasil memiliki bisnis yang menggurita diberbagai sektor, salah satunya seorang pria dari Desa Air Hitam, Kecamatan Datuk Tanah Datar, Kabupaten Batu Bara.

Pengusaha muda itu, bernama Candra Hidayat, dia seorang pengusaha yang memulai semuanya dari nol, dia juga sangat suka bersedekah.

Candra Hidayat Pengusaha sukses yang terkenal dermawan itu, menuturkan, hingga saat ini telah memiliki tenaga kerja mencapai 75 orang pria dan wanita.

Terlihat para pekerja yang terdiri dari ibu – ibu rumah tangga dan para remaja yang baru menyelesaikan pendidikan, sehingga ada kegiatan bagi mereka, tidak berdiam diri di rumah.

Usaha pinang kupas yang digelutinya ini, menurutnya masih baru, namun sudah banyak warga masyarakat yang menganggur tidak memiliki pekerjaan telah direkrut untuk bekerja di perusahaannya.

Terlihat sibuk, dan konsentrasi para pekerja mengupas kulit buah pinang, mensortir, dan kemudian menjemur buah pinang yang sudah dikupas di panas mata hari sampai kering betul, setelah kering baru bisa disetor ke distributor.

Lebih lanjut Dayat menceritakan, bahwa buah pinang ini dapat dibuat sebagai bahan dasar pembuatan cat dan kosmetik. Dan buah pinang ini bisa di export ke Luar Negeri.

Pengusaha yang gaul dan banyak teman ini, dikenal banyak orang di Kabupaten Batu Bara, karena berjiwa sosial dan dermawan.Selain itu banyak membantu masyarakat berupa materi, kepada orang yang tidak mampu.

 

Wawasan pola pikirnya tingkat nasional, rendah hati, berjiwa besar (Legowo) dan santun,terbuka.
Sangat menghargai tamu yang datang menemui nya, banyak pengalaman beliau dalam berbisnis.

Berikut semboyan Hidupnya :
Iklas berbagi, iklas Memberi.
Tanamlah yang baik
baik insya Allah panen nya akan baik pula kepada kita.

( Transnusantara.co.id )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.