• Rab. Okt 5th, 2022

Disamping Berbagi Tali Asih, Siraman Rohani Juga Dilakukan Polsek Medan Baru Pada Tahanan di Jumat Barokah

Share
105 views

Medan, TransNusantara.co.id- Kepolisian Sektor Medan Baru Polrestabes Medan kembali berbagi tali asih dengan para tahanan dalam Jumat Barokah, Jumat (19/02/2021) siang sekira pukul 13.30 WIB.

Kali ini, pemberian makanan langsung dibagikan Kapolsek Medan Baru Kompol Wira Wibowo melalui kanit reskrim Iptu. Irwansyah Sitorus, SH MH.

Tampak oleh transnusantara.co.id kebahagiaan terpancar dari wajah para tahanan saat menerima makanan yang langsung diberikan Irwansyah pada tahanan satu persatu.

Sebelumnya,  sesuai sholat Jumat para tahanan diberikan siraman rohani terlebih dahulu yang dibawakan salah seorang tahanan bernama Yofi, sementara bertindak sebagai imam juga di serahkan kepada seorang tahanan yang lain.

“Kegiatan ini kami jalankan agar para tahanan semakin menyadari kesalahan yang mereka perbuat, memanusiakan manusia agar para tahanan ini sadar, polisi itu bukan benci kepada dia dan ini merupakan sentuhan, polisi disini bukan menghukum secara perseorangan, bukan benci kepada personal atau dirinya secara pribadi, tapi pada kelakuannya,”tutur kanit.

Dengan ada kita buat seperti ini, kata Irwansyah, agar tidak ada niatnya, melarikan diri, kita sentuh mentalnya langsung, kita perhatikan, kita buat sama kepada semua tahanan, tanpa membedakan Suku ,ras maupun agama mereka semua,ucap Irwansyah seraya mengatakan pihaknya secalau menerapkan protokol kesehatan 3M di masa pandemi.

“Sekarang kita rutin memberikan masker di masa covid-19 ini, menerapkan protokol Kesehatan dengan menjalankan 3M, disamping itu juga menyuruh  para tahanan berjemur, tentunya hal ini sangat baik untuk kesehatan mereka, dan itu sangat  perlu sekalii kita perhatikan,”pungkas Kanit yang dikenal ramah murah senyum ini mengakhiri. (RS)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.