• Jum. Sep 30th, 2022

Pemkab Deli Serdang Terima Penghargaan Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Utara

Share

DELI SERDANG (Transnusantara.co.id)-Pemerintah Kabupaten Deli Serdang melalui Dinas P2KB dan P3A mendapat Penghargaan dari Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Utara . Penyerahan Penghargaan diberikan pada Penutupan Rapat Koordinas (Rakorda) Program Bangga Kencana Tahun 2021, bertempat di Hotel Santika-Medan, Kamis (4/3) .

Penghargaan diberikan oleh Plt. Kepala BKKBN Provinsi Sumatera Utara Drs. Sahidal Kastri M.Pd kepada Plt Kadis P2KB dan P3A DR.Hj. Miska Gewasari mewakili Pemkab Deli Serdang.Penghargaan yang diberikan yaitu terbaik I Penurunan Persentase “Unmet Neet “(Kebutuhan Keluarga Berencana Yang Tidak Terpenuhi) Kategori > 50.000, Terbaik Komitmen Pemerintah Daerah dalam Pergerakan KIE (Komunikasi Informasi dan Edukasi ) Pengasuh 1000 HPK (Hak Pasien dan Keluarga) Pencegahan Stunting dan Terbaik III Capaian PB (Peserta KB Baru) Kategori >10.000 Akseptor.

Plt. Kadis P2KB dan P3A DR. Hj. Miska Gewasari mengatakan, keberhasilan Kabupaten Deli Serdang dalam melayani masyarakat untuk mendapatkan Alat KB. karena di Sumatera Utara “Unmet Neet” nya sangat rendah.Keberhasilan kinerja yang sudah dilakukan semua pihak dalam mengkomunikasikan, menginformasikan dan mengedukasi program KB sesuai petunjuk dari pemerintah pusat diapresiasikan dengan pemberian penghargaan tersebut.

‘Ini adalah Apresiasi Pemerintah Pusat melalui Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Utara kepada Pemkab Deli Serdang atas Jinerja dan Komitmennya dalam memperioritaskan adanya pelayanan dan program-program KB yang dibuat untuk melayani masyarakat yang membutuhkan.” sebut DR. Hj. Miska .

Dikatakan PLT Kadis P2KB Deli Serdang, Penghargaan ini menjadi tantangan buat Pemkab Deli Serdang melalui Dinas P2KB dan P3A berupaya semaksimal mungkin dengan didukung APBD dan OPD terkait, serta semua pihak untuk mendorong program-program KB yang telah disiapkan oleh pemerintah pusat maupun daerah berjalan dengan baik.Kabupaten Deli Serdang merupakan Wilayah Penyangga dan tentu memberikan kontribusi yang besar di Sumut tegas Hj.Miska Gewasari.(Gun).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.