• Kam. Des 8th, 2022

Tengah Malam, Polsek Medan Baru Bagi Makanan Tambahan Bagi Tahanan

Share
132 views

Medan, TransNusantar.co.id– Makanan tambahan rutin diberikan kepada tahanan Polsek Medan Baru. Makanan ini dibagi agar tahanan tetap bugar dan tidak mudah sakit.

 

Pada hari Minggu (7/3/2021) malam, kembali para tahanan ini mendapatkan makanan tambahan. Sekitar 50 kilogram singkong rebus dibagi kepada para tahanan.

 

Kanit Reskrim, Iptu Irwansyah Sitorus mengatakan singkong rebus sengaja dibagi karena memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.

 

“Singkong merupakan salah satu bahan makanan pokok yang memiliki banyak nutrisi. Beberapa nutrisi yang terkandung dalam singkong di antaranya, karbohidrat, serat, protein, vitamin C, vitamin A, kalium, fosfor, magnesium, kalsium, serta air,” kata Iptu Irwansyah, Senin (8/3/2021).

 

Dari literasi diketahui, singkong rebus juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, seperti sumber serat sehat, baik untuk pencernaan, membentuk tubuh langsing dan sehat, menguatkan otot, menyehatkan jaringan, meningkatkan kekebalan tubuh, meningkatkan energi, hingga mencegah diabetes.

 

Selain memberikan makanan tambahan, menurut Kanit para tahanan juga rutin dijemur setiap pagi agar terkena sinar matahari.

 

“Tak kalah penting, kebersihan ruangan sel tahanan wajib dijaga,” tandasnya.

 

Para tahanan juga dibina mentalnya dengan pembinaan rohani sesuai agama masing-masing. Diharapkan seusai mempertanggungjawabkan kesalahan, para tahanan ini tidak lagi mengulangi perbuatannya. (Edrin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.