• Jum. Sep 30th, 2022

Ketua DPRD Kota Medan, Hadiri Acara Pembukaan MTQ Ke-54 Tingkat Kota Medan

Share

Transnusantara.co.id-Medan, Ketua DPRD Kota Medan, menghadiri acara pembukaan MTQ Ke-54, tingkat Kota Medan tahun 2021 di Asrama Haji Medan, Selasa ( 16/3/2021 ).

MTQ diselenggarakan 16 – 18 Maret 2021, cabang – cabang yang diperlombakan diantaranya, seni baca Alquran, hapalan Alqur’an, dan tafsir Alquran.Selain itu fahmil Alqur’an, Syarah Alqur’an, seni kaligrafi Alqur’an, qiraat dan tartilul Alqur’an, karya tulis ilmiah Alqur’an, dan cabang Musabaqah hadis nabi.

Ketua DPRD Kota Medan menyebutkan bahwa kitab suci umat islam, Alqur’an, mampu menjaga suasana agar tetap religius khususnya di kota Medan.” Kita memahami kegiatan MTQ memiliki arti yang sangat penting.Selain memotivasi umat untuk lebih mencintai Al-Qur’an, yang dapat menjaga suasana yang religius di kota Medan” ujarnya, usai memberikan sambutan diacara pembukaan MTQ di Asrama Haji, Medan, Selasa ( 16/3/2021 ).

Dia menilai, pelaksanaan MTQ yang telah membudaya ditengah masyarakat tidak hanya meningkat dari segi syiar dan kwalitas penyelenggaraan, tetapi juga mewarnai wajah umat Islam yang damai di ibu kota Propinsi Sumatera Utara.

Kami sangat mengapresiasi Pemerintah Kota Medan yang selalu aktif melaksanakan kegiatan hari-hari besar keagamaan, sehingga tercipta suasana masyarakat harmonis dan religius di Kota Medan ini, ujar Hasyim.

( PS ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.