• Rab. Okt 5th, 2022
Share
235 views

 

Penulis : H.Abdullah Nababan,SH ( Ka.Biro Simalungun.

Editor : M.Fiqri Tanjung.

TRANS NUSANTARA.CO.ID
BANDAR MASILAM,SIMALUNGUN,
Warga Nagori Bahlias, Kecamatan Bandar Masilam, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, menghawatirkan pemasangan Kabel listrik PLN dipinggir jalan akses kedesa, yang digantungkan dipohon, Sawit, dan pohon kelapa milik warga.

Salah satu warga Nagori Bahlias, Kecamatan Bandar Masilam, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, yang tidak mau identitasnya dipublikasikan menyampaikan kepada Trans Nusantara.co.id, Biro Simalungun, Rabu, ( 17/3/2021 ) bahwa Kabel Listrik PLN untuk penerangan disalah satu desa di Kecamatan Bandar Malilam, penempatannya digantungkan dipohon milik warga, ini sangat mengganggu pengguna jalan, maupun warga pemilik kebun disekitar pemasangan kabel listrik. ” Sebenarnya sudah lama hal ini terjadi , namun hingga saat ini belum ada perbaikan dari pihak PLN, ” keterangannya.

Selain itu disampaikan, bahwa tiang listrik milik PLN sebagai penyanggah kabel listrik sudah lama dipasang dilokasi itu, tapi belum difungsikan, tidak tau alasannya apa, katanya.

Sementara itu, terkait hal ini, pihak PT PLN ( Persero ) ULP Perdagangan, Simalungun, hingga saat ini belum dapat dikonfirmasi.

Warga berharap, tiang listrik yang sudah ada dilokasi dapat dipergunakan, agar kabel listrik tidak lagi berada di pohon milik warga, dengan demikian pengguna jalan maupun warga setempat merasa aman. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.