• Ming. Okt 2nd, 2022

Warga Sekitar Pekan Kerasaan, Khawatir keberadaan pohon Rimbun Dipinggir Jalan

Share

Penulis : H.Abdullah Nababan, SH ( Ka.Biro Simalungun )

Transnusantara.co.id,
Kerasaan,Simalungun —

Pohon rimbun yang berada dipinggir jalan disekitar Pekan Kerasaan, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, berisiko tumbang.

Hal tersebut diungkapkan salah seorang warga, yang tinggal disekitar pohon yang membahayakan itu, kepada Trans Nusantara.co.id, Senin, 23 Maret 2021.

Pasalnya, pohon yang memiliki dahan dan ranting lebat cendrung berisiko tumbang jika angin kencang dan curah hujan tinggi.

Pohon besar yang rimbun yang dikhawatirkan warga, tepatnya berada dipinggir jalan Sangnauwalu Kerasaan, Kecamatan Pematang Bandar, Kabupaten Simalungun.

Warga berharap kepada instansi terkait di jajaran Pemerintah Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, agar segera melakukan penebangan atau pemangkasan pohon yang membahayakan itu. ” Daripada nanti malah tumbang dan bisa menimbulkan korban.” Kata salah seorang warga yang tidak mau namanya dimuat.

Ini merupakan laporan dari masyarakat, tentunya hal ini sangat penting, karena itu hal-hal yang tidak diinginkan seperti pohon tumbang dapat dihindari. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.