• Ming. Okt 2nd, 2022

Kadis Tenaga Kerja DS : Pelatihaan Berbasis Kompentensi Non Boarding TA 2021 Menggunakan Uang Negara dan Harus Dipertanggung Jawabkan

Share

DELI SERDANG (Transnusantara.co.id)-

Kadis Ketenagakerjaan Kabupaten Deli Serdang diwakilkan Sekretaris Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Deli Serdang Norma Siagian
menyampaikan, para peserta pelatihaan adalah Masyarakat Kabupan Deli Serdang, kegiatan ini bukan hanya seremonial belaka, kegiatan ini bukan hanya lepas rodi yang artinya bukan pelatihaan sesuai instruksi dan setelah habis masa pelatihaan langsung ditutup, kegiatan ini menggunakan Uang Negara dan harus dipertanggung jawabkan ke negara dan para Instruktur harus lakukan tugas sebaik-baiknya, para peserta harus mengikutinya dengan tertib, hormat dengan Instruktur, hormat sesama peserta itu baru bisa berhasil, yang di bilang berhasil apabila tim dan nara sumber harus bekerjasama dengan baik, itulah yang di katakan berhasil.

Dengan tingginya angka pengangguran yang terjadi maka pihak Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Deli Serdang yang diwakili Sekretaris Norma Siagian secara resmi membuka Pelatihaan Berbasis Kompentensi ( PBK ) Non Bording Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Medan Di UPT Balai Latihan Kerja ( BLK ) Deli Serdang TA 2021, bertempat di Aula UPT Balai Latihan Kerja ( BLK ) Deli Serdang , Selasa (23/3) .

Pelatihan ditandai dengan penyerahan ATK (Alat Tulis Kantor) secara simbolis kepada beberapa peserta pelatihan, yang diserahkan Sekretaris Dinas Ketenagakerjaan Deli Serdang, didampingi KUPT BLK Dinas Ketenagakerjaan , P. Hutapea dan BBPLK Medan Juni Siahan S.Kom.

KUPT BLK Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Deli Serdang P. Hutapea dalam laporanmya menyatakan bahwa, latar belakang pelaksanaan Pelatihaan Berbasis Kompentensi ( PBK ) Non Bording BBPLK Medan Di UPT Balai Latihan Kerja ( BLK ) Deli Serdang TA 2021 karena masih tingginya angka pengangguran. Sehingga pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan RI menyelenggarakan pelatihan-pelatihan keterampilan untuk menciptakan tenaga kerja yang berkompeten dan menumbuhkan wirausaha-wirausaha baru.

Peserta pelatihan terdiri dari 71 peserta Wanita dan 9 Peserta laki laki dari segala jurusan total ada 80 peserta pelatihan yang akan mengikuti 5 paket dalam 5 jurusan terdiri jurusan Menjahit Pakaian Wanita Dewasa, Pembuatan Hiasan Busana dengan Mesin Bordir, Tata kecantikan Rambut, Practical Office Avance dan PHP (Pengolahan Hasil Pertanian), Pembuatan kue dan roti.

Agendanya pelaksanaan pelatihaan ini di mulai Rabu 24 Maret hingga 12 Mei”, terang KUPT BLK Dinas Ketenagakerjaan P. Hutapea saat menyampaikan laporan kegiatannya.

Juni Siahaan, S.Kom Koordinator Bidang Penyelenggara di bidang BBPLK dalam sambutannya mengatakan pelatihan ini diberikan Kemenaker melalui BBPLK Medan untuk seluruh Provinsi. (Gun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.