• Rab. Okt 5th, 2022

Pelepasan KKN Mahasiswa Universitas Asahan Oleh CAMAT Silau Laut

Share
558 views

Penulis: Raja Anas Simbolon

 

KISARAN, ASAHAN, Transnusantara.co.id – Camat Silau Laut Kabupaten Asahan, Sumatra Utara, Berani Simbolon, SE.MM, di dampingi Sekcam, Hasim, Sag, MH. dan Kasi Kesos, Sitisuharni, SE, serta Dosen Pendamping Lapangan ( DPL) IR Heru Gunawan, menggelar kegiatan pelepasan KKN Mahasiswa Universitas Asahan ( UNA ) Fakultas Pertanian, dikantor Camat Silau Laut, Jum’at (9/4/2021).

Camat Silau Laut, Berani Simbolon, SE, MM, dalam keterangan tertulis yang diterima Transnusantara.co.id, Jum’at ( 10/4/2021 ) menyebutkan, pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mahasiswa/i Universitas Asahan (UNA), Kisaran, berlangsung selama tiga minggu dan sudah di laksanakan mulai dari 22 Maret sampai dengan 9 April 2021.

Mahasiswa/i yang melakukan kegiatan KKN, di tempatkan di empat desa, Kecamatan Silau Laut, yaitu desa Silo Baru, Desa Silo Bonto, Desa Silo Lama, dan desa Bangun Sari.

Di setiap desa, masing- masing, ditempatkan 10 mahasiswa, dengan jumlah keseluruhan 40 mahasiswa.

Kegiatan yang dilakukan Mahasiswa, di empat desa itu, antara lain mensosialisasikan tentang pertanian, teori dan praktek pembuatan pupuk kompos dan membantu para warga serta kelompok tani, dalam hal kegiatan lainnya yang bermanfaat bagi warga.

Sementara itu, sebagai Dosen Pendamping Lapangan ( DPL ), Ir. Heru Gunawan menyampaikan ucapan terima kasih, kepada Camat Silau Laut, para Kades, dan semua pihak yang telah membantu kegiatan KKN Mahasiswa/i Universitas Asahan ( UNA ) sehingga dapat terlaksana dengan baik dan sukses.

Lebih lanjut, Camat Silau Laut, dalam keterangan tertulisnya, mengatakan, ” setelah tiga minggu berlalu KKN Mahasiswa/i UNA, sudah terjun di masyarakat Desa Kecamatan Silau Laut, maka pada hari ini Jum’at (9/4/2021 ) kami melepaskan KKN Mahasiswa/i UNA,” ungkapnya.

Camat mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa/i UNA sudah berkontribusi, sudah dengan sepenuh hati menerapkan ilmunya melalui program kerjanya yang bertujuan untuk membangun desa di Kecamatan Silau Laut, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara,

Camat Silau Laut, Berani Simbolon, SE, MM, juga mengucapkan selamat menuntut ilmu kembali kepada mahasiswa/i UNA yang telah usai melakukan KKN, dan semoga mendapatkan ilmu dari desa di Kecamatan Silau Laut.

Lalu pemberian piagam ucapan terima kasih kepada pemerintah Kecamatan Silau Laut, acara diakhiri foto bersama, dan menerapkan Prokes Covid-19, sesuai dengan aturan pemerintah. (TN/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.