• Jum. Jul 1st, 2022

PEMERINTAH MAU CETAK SAWAH BARU DI DESA SILO BONTO KEC.SILAU LAUT SELUAS 127 HA

Share
1.013 views

TRANSNUSANTARA.co.id- ASAHAN, Camat Silau Laut Kabupaten Asahan Provinsi Sumatra Utara Berani Simbolo.SE.MM. mengatakan, pemerintah akan mencetak sawah baru di Desa Silo Bonto, Kecamatan Silo Laut, yang akan dilakukan oleh TNI AL Tanjung Balai Asahan.

Diharapkan dengan dibangunnya sawah pertanian diwilayah Kecamatan Silau Laut, nantinya dapat meningkatkan perekonomian diwilayah itu.

” Kami sangat mendukung program pemerintah tersebut, yang akan mencetak sawah pertanian di Deesa Silo Bonto Kecamatan Silau Laut Kabupaten Asahan ” Ujar Camat Silau Laut didampingi Kepala Desa Silo Bonto, Rusli, saat ditemui TransNusantara di Kantor Camat Silau Laut, Jum’at.(10/6/2021).

Simbolon menjelaskan, lokasi lahan cetak sawah yg di rencanakan seluas 127 hektar di sekitar sepanjang sungai Tambun Tulang Kanal dan sudah di survei serta di telusuri, dengan memakai sampan Nelayan melihat langsung patok batas dan mengambil tanah sebagai contoh untuk diuji dilabotorium, apakah nantinya layak atau tidak di bangun lokasi pertanian persawahan.

Pada saat survei diikuti oleh Danlanal Tanjung Balai Asahan di wakili Lettu Zailani dan Peltu Syahlan Siregar, Anggota DPRD Asahan Komisi A, Ali Munjar.SP, Dinas pertaniaan Krustina Nadeak, Camat Silau Laut Berani.Simbolo, SE,MM, Kades Silo Bonto, Rusli, dan Ketua Kelompok Tani Hutan Makmur Paimun.

Lebih lanjut Simbolon menuturkan, bahwa warga masyakat sangat mendukung dan mengharapkan program cetak lahan sawah tersebut, lebih cepat lebih baik, karena di wilayah desa ini masih banyak lahan tidur yg tidak produktif, yang bisa di alih fungsikan menjadi lahan pertaniaan, salah satunya adalah pencetakan sawah baru.

Diharapkan, dengan dibangunnya lahan sawah tersebut dapat meningkatkan pendapatan warga masyarakat dan mendukung ketahanan pangan khususnya di Kecamatan Silau Laut dan umumnya Kabupaten Asahan.

( Raja Anas.Simbolon )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *