Serah Terima Jabatan Camat Natal Kabupaten Mandailing Natal

Daerah1,194 views
1,194 views

 

Penulis : Nazri Lubis
( Jurnalis, Madina )

Madina, Transnusantara.co.id–

Bertempat di Aula Kantor Camat, Kecamatan Natal, Kab. Mandailing Natal ( Madina ), Sumatera Utara, Selasa ( 7/9/2021 ) berlangsung serah Terima jabatan Camat Natal, yang dihadiri oleh, Kepala Badan Kepegawaian Daerah ( BKD ) Mandailing Natal, Riswan Harahap, SH, MH, Muspika, dan masyarakat Kecamatan Natal.

Pelaksanaan kegiatan serah terima jabatan tersebut, dengan menerapkan dan mematuhi Protokol Kesehatan ( Prokes ) yang ketat dan mengutamakan 3M.

Riswan Harahap, Selaku Kepala BKD Mandailing Natal dalam pidatonya mengucapkan,
“selamat bertugas kepada bapak Saipuddin Lubis, S.Sos Camat, Kecamatan Natal yang baru dan berterima kasih kepada Riplan Nst. S.Sos camat terdahulu atas pengabdiannya selama ini.

Lebih lanjut, Riswan Harahab berpesan kepada Camat, Kecamatan Natal yang baru agar bekerja dengan baik dan terbuka dengan masyarakat dalam menjalankan tugasnya. ” Wibawa seorang pemimpin adalah ketika mampu mensejahterakan rakyatnya,” ucapnya.

Dalam sambutannya, Riswan Harahap, menjelaskan tentang adanya dua jenis sikap dalam memangku sebuah jabatan dalam pemerintahan. Pertama adalah pemangku jabatan yang mempunyai banyak inovasi dan ide dalam menjalankan tugasnya untuk memberikan motivasi kepada masyarakat dalam memahami tentang hak dan kewajiban masyarakat terhadap agama, Bangsa dan Negara, yang kedua adalah pemangku jabatan yang memanfaatkan negara hanya untuk kepentingan pribadinya semata ucapnya.

Dalam kesempatan itu Riswan Harahap menyampaikan, sikap serta tingkah laku seorang pemimpin baik dari tingkat Kecamatan sampai ke tingkat Kabupaten ada yang menilainya. Oleh sebab itu, jadilah pemimpin yang amanah dengan tujuan mensejahterakan masyarakat tegasnya.

Selanjutnya, Riswan Harahap menyampaikan, dimasa pandemi Covid-19 ini, pemerintah pusat maupun daerah tengah berada dalam masa sulit untuk menjalankan program-programnya, maka dari itu kita harus bergandeng tangan dan kompak demi terwujud nya pemerintahan yang kuat dan bersih dari korupsi,ucap Riswan sambil mengakhiri kata sambutannya.

Sementara itu, Sekcam Natal juga menyampaikan dalam kesempatan sertijab ini
“Red” menurutnya, dengan adanya keterbukaan antara perangkat desa dan masyarakat, maka akan lebih mudah untuk membangun kepercayaan, kerjasama, serta persatuan dalam menjalankan segala program dalam upaya meningkatkan kesejahteraan rakyat yang ada di Kecamatan Natal ini.

” Saya selaku Sekcam, akan berupaya semaksimal mungkin bekerja untuk kemajuan pembangunan kecamatan yang kita cintai ini,
kalau tidak kita siapa lagi, ” tutur ibuk Sekcam Natal disela sela memberikan kata sambutan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.