Rutan Labuhan Deli Kelas I Belawan Gelar Vaksinasi Massal Warga Binaan

Umum218 views
218 views

 

Transnusantara.co.id,
Belawan
Labuhan Deli –
Rumah Tahanan (Rutan) Labuhan Deli Kelas 1 Belawan, kembali menggelar pelaksanaan Vaksinasi untuk Para Warga Binaan (Tahanan) Rutan Kalapas Labuhan Deli Jumat, 08/10/21.

Sekitar 350 Orang Warga Binaan Rutan kelas I Labuhan Deli Belawan, sebagai peserta menerima Vaksin Tahap I Gelombang V, dari Tim serbuan Vaksinasi Maritim TNI AL Lantamal I, yang dilaksanakan di lokasi Gedung Ruang tunggu Rutan Kelas I Labuhan Deli.

TNI AL Lantamal I Belawan dan Kementerian Hukum dan HAM, dalam hal ini Kanwil Kemenkumham Provinsi Sumut yang membawahi Lembaga Pemasyarakatan dan Rumah Tahanan Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Pada kegiatan ini dilaksanakan untuk mencapai target program Pemerintah Vaksinasi Covid-19 dosis ke-1 dan ke-2, sebanyak 70% sesuai dengan program jumlah Penduduk Indonesia, agar bisa tervaksin, serta dapat kekebalan komunal (Herd Immunity).

TNI Angkatan Laut menggelar pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Massal, khususnya kepada Masyarakat Maritim yang berada di Wilayah Pesisir, Masyarakat Nelayan di Pulau-pulau Terpencil, Pelabuhan-pelabuhan, Komplek-komplek Perumahan TNI AL, Kampung Bahari Nusantara, binaan Dispotmar TNI AL, termasuk didalamnya Instansi Pemerintah.

Kementerian Lembaga yang pada hari ini ialah Rutan Kelas I Labuhan Deli, Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sumut, yang ditempatkan berlokasi di Wilayah Kawasan Pelabuhan Belawan.

Komandan Pangkalan Utama TNI AL I (Danlantamal I) Belawan, Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono yang diwakili Aspotmar, dalam hal ini Paban Komsos Spotmar Lantamal I, dan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Sumatera Utara, Drs Imam Suyudi Bc IP SH MH, serta Kepala Rumah Tahanan (Ka Rutan) Kelas 1 Labuhan Deli Belawan, Nimrot Sihotang SH, meninjau langsung kegiatan pelaksanaan Vaksinasi tersebut.

Monitoring Divisi III Pantau Penerapan Pelaksanaan PPKM Mikro di Kabupaten Tulang Bawang Barat
Kepala Rumah Tahanan Kelas 1 Labuhan Deli, Nimrot Sihotang SH menyampaikan, bahwa Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan saat ini adalah, bentuk Kerjasama dan kepedulian terhadap kebutuhan Vaksin diperuntukkan khususnya untuk Warga Binaan, yang berada di Rutan Kelas I Labuhan Deli, yang diprakarsai TNI AL Lantamal I.

Imam Suyudi, Kakanwil Kementerian Hukum dan HAM, menyampaikan, ucapan terima kasih dan apresiasinya terhadap TNI AL Lantamal I, akan Responsif yang digelar hari ini dengan terselenggaranya pelaksanaan Vaksinasi Massal diperuntukkan khusus bagi Para Warga Binaan Rutan Kelas I Labuhan Deli, sehingga hak untuk mendapatkan Vaksin, bagi Warga Binaan di Rutan Kelas I akhirnya dapat diperoleh.

“Dalam giat Pelaksanaan Vaksinasi di lokasi Rutan Labuhan Deli ini, kita harapkan bisa 100% tervaksin seluruh Peserta, khususnya bagi Para Warga Binaan, “ucap Kakanwil Sumut.

Hadir saat kegiatan pelaksanaan Vaksinasi di Ruang Kunjungan Rutan Kelas I Labuhan Deli Belawan, yaitu Kadispotmar, Karumkit, Kadiskes, para Pejabat Teknis dan Struktural Rutan Kelas I Labuhan Deli.

Saat kegiatan pelaksanaan Vaksinasi berlangsung, Warga Binaan dihimbau menjalani Observasi selama 30 Menit, guna mengetahui reaksi Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI), atau efek samping dari Vaksin Covid-19, dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat, seperti memakai masker, menjaga jarak dengan tidak bergerombol, yang selalu diingatkan oleh Anggota Babinpotmar, Yonmarhan I, dan Personel Pomal yang turut membantu mengarahkan para Peserta Vaksinasi.

Untuk mendukung kegiatan pelaksanaan vaksinasi tersebut, telah dipersiapkan Tenaga Kesehatan sebagai Vaksinator, sebanyak 2 Tim, yakni 1 Tim dari Dinas Kesehatan Lantamal I, dan 1 Tim dari RSAL Komangmakes.

( Hisar LG )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.