• Sel. Okt 19th, 2021

Kakanwil Kemenkumham Sumut Apresiasi LKPA Medan Berikan ANDIKPAS Pelatihan Kesehatan.

Share

 

Medan – Transnusantara.co.id – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara (Kanwil Kemenkumham Sumut) yang diwakilkan oleh Plt Kepala Divisi Pemasyarakatan, Erwedi Supriyatno mengapresiasi LPKA Kelas I Medan atas terselenggaranya pelatihan ketrampilan dan edukasi kesehatan yang diberikan kepada Kader Posyandu Remaja di LPKA Kelas I Medan.

“Pelatihan ini bisa sangat bermanfaat bagi mereka (andikpas) jika suatu saat membutuhkan bantuan kesehatan bagi mereka di dalam lapas dan tentunya ilmu yang didapat nanti dapat diemplementasikan ke masyarakat,” kata Erwedi, Selasa 12/10/21.

“GAMERs : Generasi Milenial Responsif & Peduli Sosial” jadi tema pelatihan.

Erwedi mengampresiasi langkah cepat yang diambil melaksanakan Perjanjian Kerjasama dengan Universitas Sari Mutiara pasca Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara melaksanakan MoU dengan Universitas Sari Mutiara Medan beberapa hari yang lalu.

Menurut Erwedi, kegiatan ini cukup bermanfaat bagi Anak Didik Pemasyarakatan (Andikpas) karena nantinya mereka bisa memiliki ketrampilan Skil dibidang kesehatan.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan Orientasi Posyandu melalui pengetahuan, pemahaman dan ketrampilan Kader Posyandu Remaja LPKA Kelas I Medan terhadap tata laksana pengoperasionalan Posyandu Remaja LPKA Kelas I Medan.

Selain itu, Erwedi berharap kegiatan ini tidak hanya seremonial belaka tapi dapat diimplementasi ilmunya ke anak didik pemasyarakatan sehingga dapat dimanfaatkan di dalam Lembaga, juga masyarakat nantinya.

Dalam kesempatan ini, Erwedi menyerahkan secara simbolis peralatan tulis kepada perwakilan Kader Posyandu Remaja, acara ditutup dengan doa dan foto bersama. (Hisar LG).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *