Pantai Natal Objek Rekreasi Laut Banyak di Kunjungi Warga dan Wisatawan

Pariwisata603 views
603 views

 

Oleh : Jurnalis Trans Nusantara Madina ( Amir Husin Hasibuan )

Transnusantara.co.id,
Madina–

Pantai Natal salah satu objek wisata yang terletak di Kecamatan Natal, Kabupaten Mandailing Natal Sumut, mempunyai potensi untuk dikembangkan sebagai objek rekreasi laut.

Tahun Baru 1 Januari 2022, sekitar pukul 14.30 WIB, pantauan
Trans Nusantara, di Pantai tersebut ramai di kunjungi warga masyarakat dan wisatawan.

Pengunjung yang berwisata berasal dari berbagai daerah, dan warga masyarakat setempat, seperti Muda – Mudi, Ibu-Ibu rumah tangga beserta suami dan anak-anaknya, untuk menikmati liburan di pantai natal.

Untuk mencapai lokasi ini sangat mudah, dapat ditempuh dengan kenderaan roda dua maupun roda empat, melalui jalan aspal, hanya sedikit akses jalan masuk ke lokasi pantai mengalami kerusakan.

Berkaitan dengan hal ini sangatlah penting perhatian dari pihak Pemerintah Kabupaten Madina, untuk melakukan pengelolaan pantai tersebut secara maksimal, dan propesional, karena objek wisata ini jika dikelola dengan baik, termasuk salah satu sumber PAD.

Selain itu, pantauan awak media ini di lapangan masih kurang penjagaan keamanan di daerah pantai, apalagi saat ini masih terhitung sampai bulan Januari ini, kondisi cuaca belum stabil dan masyarakat masih tetap bersiaga.

Terlihat petugas yang melakukan penjagaan hanya ada di jalan Aspal depan Pos Lantas Natal, sedangkan di lokasi pantai tidak ada petugas yang berpakaian dinas. Mungkin tidak di kenal karena mereka berpakaian biasa atau pakaian preman.

Fauziah Damayanti 17 tahun seorang pengunjung kepada Trans Nusantara mengatakan, karena hari ini tahun baru dan hari libur, jadi kita main – main ke pantai, melihat lihat keindahan Laut.

Menurut penulis, pihak Pemkab Madina yang terkait atau yang membidangi Pariwisata agar lebih bergiat mengelola dan mengembangkan tempat wisata tersebut, terutama terkait dengan kebersihan, keamanan, dan membangun fasilitas lainnya, agar lebih baik lagi dan tetap diminati banyak pengunjung.(*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.