Pria Malaysia ‘Hobi’ Donor Darah Sejak 1997, Total 160 Kantong Selama 25 Tahun

216 views

 

Transnusantara co.id,
Ibrahim Mat Taib, berasal dari Kota Bharu, Kelantan, Malaysia telah mendonorkan darahnya 2 kali sebulan sejak tahun 1997. Artinya, hingga kini, pria berusia 53 tahun itu telah mendonorkan darahnya sebanyak 166 kali, menurut laporan World of Buzz.

Ibrahim juga mengaku tidak akan berhenti mendonorkan darahnya dalam waktu dekat. Bahkan, ia menargetkan akan mendonorkan darahnya yang ke-200 sebelum ia menginjak usia 58 tahun.

Rupanya, ‘hobi’ yang dilakukan Ibrahim datang sejak 25 tahun lalu, ketika temannya mengalami kecelakaan dan kehilangan banyak darah. Buruknya, stok darah di rumah sakit kala itu langka. Untungnya, Ibrahim memutuskan untuk mendonorkan darahnya, pertama kali, demi menyelamatkan nyawa temannya itu.

Keputusannya 2 dekade lalu itu rupanya memicu keinginannya untuk terus menyelamatkan nyawa orang lain dengan rutin mendonorkan darah.

“Sejak saat itu, keinginan saya untuk donor darah semakin kuat dan jika tidak saya lakukan, saya merasa tidak nyaman seolah-olah saya berutang kepada orang yang membutuhkan darah untuk bertahan hidup,” jelas pemilik golongan darah O ini.

Rutin mendonorkan darah tiap 2 minggu sekali, Ibrahim rupanya bersyukur karena ia tidak memiliki penyakit kronis dan masih mampu menyelamatkan nyawa orang lain, karena kantong darah berpotensi menyelamatkan hingga 3 nyawa.

“Saya tidak melakukan ini untuk hadiah, saya juga tidak mengharapkan penghargaan dari siapa pun. Saya secara sukarela menyelamatkan nyawa,” pungkasnya.
Melansir Akurat.co.
( TN/Red ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.