Giat Vaksinasi Pelajar Usia 6 Hingga 11 Tahun Sekolah Dasar di Korcam Kecamatan Deli Tua Masih Terus Berlangsung

Daerah243 views
243 views

 

DELI SERDANG(Transnusantara.co.id)-

Giat Vaksinasi terhadap Pelajar Sekolah Dasar (SD) Usia 6 hingga 11 tahun dalam upaya pencegahan dan penyebaran Covid-19 di Korwil Kecamatan Deli Tua yang dipimpin Korcam Hj.Salmiyah terlihat masih terus berlangsung . Program Vaksin Merdeka itu hanya diperuntukan bagi Anak-anak Pelajar di Tingkat Sekolah Dasar.

Demikian dikemukakani Kordinator Kecamatan (Korcam) Dinas Pendidikan Kecamatan Deli Tua Kabupaten Deli Serdang Hj.Salmiyah kepada Awak Media pada saat kegiatan Vaksinasi berlangsung di SDN 101423 Gang Genteng, Rabu (26/01/2022) .

“ Pada hari ini ada Dua Sekolah yang melaksanakan Vaksinasi yakni, SDN 105300 Gang Aman Desa Suka Makmur dan SDN 101423 di Gang Genteng juga Desa Suka Makmur. Semua sudah terjadwal untuk tenaga pendidik disetiap Sekolah-sekolah Tingkat SD yang ada di Kecamatan Deli Tua Kabupaten Deli Serdang dan harus bekerja agar capaian dikalangan pelajar memenuhi target,” sebut Hj.Salmiah

Lebih jauh disampaikan Hj Salmiah, Giat Vaksinasi berlangsung lancar tanpa hambatan dan bekerja sama dengan Petugas TNI Koramil Deli Tua. Selanjutnya Tenaga Kesehatan dari Puskesmas berjumlah 10 orang ditiap satu sekolah.

“Vaksin ini harus diikuti, karena menyangkut keselamatan kita masing-masing dan untuk menghadapi virus Corona ini. Ia berharap, dengan Program Vaksin ini dapat Mereduksi Penyebaran Covid dan menambah ketahanan tubuh melawan Virus Corona, agar kedepan kita dapat segera melakukan kegiatan belajar secara tatap muka dalam Proses Pembelajaran dengan Normal kembali, pungkas Korcam Hj Salmiyah yang didampingi Kepala Sekolah SDN 101423 Gang Genteng Desa Suka Makmur Kecamatan Deli Tua .

Adapun jumlah Sekolah SDN dibawah Koordinator Kecamatan Dinas Pendidikan Kecamatan Deli Tua berjumlah 9 SDN. Dan semuanya bisa melaksanakan Vaksinasi dengan tetap mengikuti aturan Protokol Kesehatan. Para orang tua murid terlihat begitu antusiasnya mendapingi putra putrinya yang di Vaksin hari itu (Gun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.