Geram Sering Kehilangan Sepeda Motor, Warga Hakimi Pelaku Curanmor Hingga Tewas

346 views

 

DELI SERDANG(Transnusantara.co.id)-

Dipicu karena geramnya warga sering kehilangan Sepeda Motor, sehingga tiga tersangka Curanmor yang kedapatan mencuri Satu Sepeda Motor Jenis RX King di Desa Namo Linting Kecamatan STM Hulu, Kabupaten Deli Serdang, Jumat (28/01/2022) sekira pukul 13.00 Wib, dihakimi warga hingga tewas .

Ketiga pelaku masing- masing berinisial TS ,(21) dan AR (21) keduanya Warga Kecamatan Batang Kuis, sementara DH (21) adalah warga Percut Sei Tuan, menjadi bulan bulanan ratusan warga setelah tertangkap usai diburu ditempat persembunyianya di salah satu Dasar Jurang di Desa Penungkiren, Kecamatan STM Hilir Kabupaten Deli Serdang, Jumat (28/01/2022) sekira pukul 13.00 Wib.

Dari hasil Observasi Awak Media ini di lapangan bahwa, sebelum kejadian, ketiga pelaku dikabarkan datang dari arah Desa Penungkiren, Kecamatan STM Hilir dengan mengendarai Sepeda Motor Honda Beat Warna Silver dengan berbonceng tiga untuk mencari target sasaran

Setibanya di Desa Namo Linting, Kecamatan STM Hulu, ketiga pelaku melihat satu Unit Sepeda Motor RX King milik salah satu warga sedang terparkir di depan rumah. Selanjutnya, salah satu pelaku berupaya membawa kabur sepeda motor milik warga tersebut. Akan tetapi, begitu sepeda motor yang hendak dicuri berhasil disorong ke jalan, beberapa warga yang melihat aksi ketiga pelaku langsung berteriak maling.

Tau aksinya dipergoki warga, ketiganya langsung kabur tancap gas berusaha menyelamatkan diri. Melihat ketiga pelaku kabur, salah satu warga Desa Namo Linting langsung mengubungi warga desa yang lain agar segera menghadang bila melihat tiga pelaku curanmor yang mengendarai Sepeda Motor Jenis Metik berbonceng tiga.

Puluhan warga Desa Penungkiren yang mendapat informasi dari warga Desa Namo Linting akhirnya berhasil mengadang ketiga pelaku. Akan tetapi, ketiga pelaku yang telah melihat kerumunan warga di tengah jalan, memilih kabur ke Areal Perladangan Warga dan meninggalkan Sepeda Motor nya di tengah jalan.

Melihat pelaku curanmornya kabur, malam itu juga ratusan warga yang datang dari Desa Namo Linting Kecamatan STM Hulu, Warga Desa Rambai, Desa Penungkiren dan Desa Lau Rakit Kecamanan STM Hilir serta Desa Penen, Desa Mardingding Julu, Desa Peria Ria, Kecamatan Biru Biru, langsung melakukan pencarian.

Namun malam itu pencarian, belum membuahkan hasil, ratusan warga yang geram karena kerab kehilangan Sepeda Motor terus melakukan pencarian hingga siang hari. Dan beberapa ibu ibu yang berdomisili di Desa Penungkiren menyediakan dapur umum sebagai persediaan makanan untuk warga yang melakukan pencarian.

Akhirnya sekira pukul 13.00 Wib, ketiga pelaku berhasil ditangkap warga saat bersembunyi disalah satu lembah jurang. Tak ayal lagi, amarah warga tidak bisa terbendung. Ketiganya pun dihakimi hingga tewas.

“Warga sudah kesal kali bang, masalahnya udah puluhan sepeda motor yang hilang disekitar sini. Makanya warga langsung main hukum rimba” ucap sejumlah warga yang enggan menyebutkan nama kepada Awak Media

Mengetahui ada Pelaku Curanmor tewas dihakimi massa, sepontanitas pihak Petugas Polsek Talun Kenas dan Polsek Tiga Juhar tiba di lokasi. Selanjutnya usai melakukan olah TKP, mayat ketiga pelaku itu pun diboyong ke RS Bhayangkara guna keperluan otopsi.

Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji S.I.K.MH ungkap kasus tiga tersangka Curanmor yang tewas secara tragis dihakimi massa di Kecamatan STM Hilir melalui keterangan Persnya Sabtu (29/01/2022) di Aula terbuka Mapolresta Deli Serdang di Lubuk Pakam (Gun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.