HUT Asahan yang Ke-76 Asahan Atas Buka Stand Pameran Produk serta Kerajinan 9 Kecamatan

Daerah391 views
391 views

 

Asahan.
Transnusantara co.id-

Salah satu stand dari pameran di hari jadi ke-76 Asahan adalah Stand Asahan Atas yang di laksanakan pada tanggal 15 maret-19 Maret 2022 di gedung Serbaguna Rambate Rata Raya jl.Akasia kota Kisaran.

Pembukaan Pameran sah di buka oleh Bupati Asahan H. Surya B.Sc, Selasa,13/03/2022 pukul 14.00 WIB siang hari di gedung serbaguna.
Asahan Atas terdiri dari 9 Kecamatan Kabupaten Asahan yaitu
Kecamatan Aek Kuasan (Jutawan Sinaga),Kecamatan Aek Ledong (Aspian), Kecamatan Aek Songsongan (Panusunan Rambe), Kecamatan Air Batu (Syahputra),Kecamatan Bandar Pulo (Alinuddin),Kecamatan Pulau Rakyat (Rudi Dermawan), Kecamatan Rahuning (Muhammad Yasir), kecamatan Simpang empat (Umar Simangungsong),Kecamatan Teluk Dalam(Irwansyah).

 

Foto : Pameran Produk dan Hasil Kerajinan Asahan Atas ( TN )

Jadi masing masing produk unggulan dari masing masing kecamatan itu di munculkan di dalam pameran di hari jadi ke 76 Asahan, jadi bahan pameran dari kecamatan masing masing bermacam macam,ada kerajinan tangan seperti pengrajin keset dll. salah satu produk unggulan yang di tampilkan dari Kecamatan Rahuning iyalah pupuk organik. Ujar Muhammad Yasir. SH.

Camat Rahuning mengatakan bahwa dalam rangka hari jadi Kab. Asahan kiranya kita menjaga Protokol kesehatan karna ini masih suasana pandemik jadi kiranya didalam hal ini kita sama sama untuk saling menjaga Protokol kesehatan covid-19. Harapan dari pemerintah ini kiranya masyarakat untuk antusias mengikuti program pemerintah yaitu untuk mengikuti vaksinasi 1,2 dan 3.

Camat Air Batu juga menyampaikan bahwa hari ini adalah dalam rangka menyambut hari ulang tahun kab.asahan ke-76 Jadi dilaksanakan Pameran industri dan Pengrajin Yang ada di kecamatan, kami dari Asahan Atas mempromosikan serta memamerkan produk unggulan dari 9 Kecamatan, artinya dengan kegiatan ini kami bisa menyampaikan melalui pemerintah Kabupaten Asahan potensi potensi yang ada di wilayah Asahan Atas.

Antara lain seperti dari Aek Songsongan itu air terjun ponot disana ada wisata arung jeram, kami juga sampaikan Ada juga produksi sumber daya alam disana ada tanah koulin dari kecamatan bandar Pulo,Untuk Pulo rakyat ada jeruk manis dan juga dari kecamatan air batu ada produk dari PT.Sintong Abadi seperti minyak,sabun serta cosmetic kecantikan dll. Kami juga dari Asahan Atas Memamerkan produk Industri rumah tangga ada makanan ringan serta kerajinan kerajinan sehingga melalui kegiatan ini kami berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Asahan sehingga kami bisa memamerkan atau menyampaikan kepada masyarakat bahwa di Asahan atas Itu banyak potensi yang di tampilkan di Kabupaten Asahan .

Kecamatan Air Batu itu sebagian besar adalah Wilayah industri,kami memiliki industri PT.Sintong Abadi sebagai Produsen minyak goreng,produk kecantikan,sabun,margarin dan kita juga punya produsen telur terbesar di kabupaten Asahan melalui PT.Bintang Ternak , kita juga punya produk penggemuk ternak yaitu PT.Eldira Fauna Asahan ,kita juga punya produk belacan/terasi dari PT.Sumber Nelayan serta kita punya Home industri makanan ringan yang berupa keripik dan nangka.
Ujar Syahputra Camat Air Batu

Maulana Annur selaku ketua GBPU Asahan juga mendukung serta mensuport Kereatif produk produk Kab.Asahan dari dalam daerah dari masing masing Perusahaan dan juga memberi dua jempol kepada Asahan Atas.
(T.Rendi.A.S.sos)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.