Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah & PW Aisyiyah Sumut Sembelih 4 Ekor Sapi Hewan Qurban

Umum144 views
144 views

 

Transnusantara.co.id,
Medan-
Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah, & PW Aisyiyah Sumatera Utara, melakukan kegiatan acara menyembelih hewan qurban di halaman Aula Sekolah Muhammadiyah, jalan Demak Medan, Minggu, ( 10/7/2022 ).

Acara kegiatan penyembelihan hewan qurban tersebut di hadiri oleh Wkl Ketua PW Muhammadiyah Dr. M. Qorib MA, Prof. Dr. Ibrahim Gultom MA, dan sejumlah warga masyarakat.

Dr. M. Qorib, MA, mengatakan, Penyembelihan Hewan Qurban ini intinya adalah mengingat sewaktu Nabi Allah Ibrahim As. yang mana Nabi Allah Ibrahim telah melakukan menyembelihan terhadap Anaknya Nabi Ismail As, berkat Rahmad kekuasaan Allah, maka Nabi Ismail di gantikan Allah dengan seekor kambing, yg intinya agar Ummat Islam dapat berqurban sebagai mana yg telah di lakukan oleh Nabi Allah Ibrahim, yang artinya adalah agar yg di berikan oleh Allah Rezeki bisa melaksanakan pemotongan Hewan atau Qurban pada setiap Hari Raya Idul Adha untuk dapat berbagi, kepada Masyarakat Islam.

” Semoga daging – daging Hewan yg sudah di sembelih ini bisa di konsumsi dgn baik oleh Masyarakat setempat & Masyarakat lainnya,” ujar Dr.M.Qorib, MA, kepada Trans Nusantara di lokasi penyembelihan hewan qurban, Minggu ( 10/7/2022 ).

Hewan Qurban tersebut berjumlah 4 Ekor Sapi yg besar 2 Ekor & yg sedang 2 Ekor.

( TN/Aziz Nasution )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.