Gedung SD Negeri 378 di Desa Sikara-Kara IV Kecamatan Natal Madina Ludes Terbakar

Daerah288 views
288 views

 

Transnusantara.co.id-
Mandailing Natal,

Gedung SD Negeri 378 di Desa Sikara – Kara lV Kecamatan Natal Kabupaten Mandailing Natal ludes terbakar. Sabtu pagi, ( 27/8/2022 )sekitar pukul 04:45 WIB.

Babinsa Koramil 17/Natal Serda Prayetno saat dikonfirmasi awak media membenarkan peristiwa tersebut.Dia menjelaskan, pada Sabtu 27 Agustus 2022 sekitar pukul 04:45 WIB.
Gedung yang terbakar yakni tiga ruangan Sekolah, yang bangunannya masih terbuat dari bahan kayu.

Kronologi Kejadian diketahui sekitar pukul 05.00 Wib, Sabtu, 27/8. Babinsa Koramil 17/Ntl Serda Prayetno mendapat informasi dari masyarakat bahwa telah terjadi kebakaran di Sekolah SD 378 Desa Sikara kara lV, Kec.Natal,Kab.Madina.

Selanjutnya Babinsa langsung menuju ke TKP dan berkoordinasi dengan unsur terkait.
Sesampainya di TKP benar telah terjadi kebakaran ruangan Sekolah SD 378 Sikara-kara lV, Babinsa bersama masyarakat setempat dengan menggunakan Alkon dan alat seadanya untuk memadamkan api, Sekitar pukul 06.30 WIB api dapat dipadamkan. Kebakaran melalap habis barang barang isi ruangan Sekolah,penyebab kebakaran menurut warga diduga dari korsleting hubungan arus pendek listrik.

Adapun sejumlah warga yang melihat peristiwa kebakaran tersebut yakni, Umu Salama, Umur 35 tahun, Agama Islam, Pekerjaan Guru Honorer,
Alamat Sikara kara lV
Kec.Natal, Kab.Madina dan Cipto Umur 37 tahun, Agama Islam, Pekerjaan Tani,
Alamat Desa Sikara kara lV Kec.Natal, Kab.Madina.

Korban jiwa nihil namun kerugian diperkirakan lebih kurang Rp 600.000.000, (Enam Ratus Juta Rupiah).
Kejadian ini sudah di tangani oleh pihak Polsek Natal

Tindakan yang diambil oleh Babinsa berkoordinasi dengan pihak desa membuat tempat pembelajaran sementara untuk peserta anak didik SD 378 Sikarakara lV dan hal ini juga sudah kami laporkan ke komando atas. Ucapnya.
(Amir Husin Hasibuan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.