• Rab. Nov 30th, 2022

Camat  Monitoring Penggunaan DD Tahun 2022 di Kecamatan Lingga Bayu

Share
150 views

 

TRANSNUSANTARA.CO.ID, MADINA.

Camat Lingga Bayu Kabupaten Mandailing Natal Sumatera Utara, melakukan manitoring penggunaan Dana Desa ( DD ) Tahun 2022 di Kecamatan Lingga Bayu Kabupaten Madina, Kamis ( 29/9/2022 ).

Saipuddin mengatakan, pada T.A 2022, perguliran pencairan DD (Dana Desa) telah disalurkan dua tahap di Kecamatan Lingga Bayu. Dari 17 Desa yang ada rata rata baru di tahap dua ini di laksanakan pengerjaan bangunan fisik.

” Saya beserta Sekcam turun langsung kelapangan untuk melakukan monitoring terkait progres bangunan fisik di setiap desa. Sesuai jadwal baru dua desa yang selesai pengerjaannya dilapangan, yaitu desa Dalan Lidang dan desa Bonca Bayuon.
Sedangkan yang lainnya masih dalam tahap pengerjaan, namun kami tetap mengadakan monitoring ke desa-desa yang lainnya,” papar Camat Lingga Bayu.

 

Selain itu, Saipuddin, berharap kepada seluruh kepala desa yang ada di Kecamatan Lingga Bayu agar penggunaan Dana Desa ( DD ) dilaksanakan sesuai dengan aturan yang ditetapkan pemerintah.
Untuk diketahui, di awal tahun 2023 sejumlah kepala desa akan habis masa jabatannya.

Disisi lain Forum FJA (Forum Jurnalis Aktifis) Se – Pantai Barat di Kabupaten Mandailing Natal melalui Sekjen Forum FJA M.Sudirmin Nasution Sangat mengapresiasi langkah dan program yang dilaksanakan Camat Lingga Bayu Saipuddin S.Sos semoga apa yang diharapkan Camat Lingga Bayu menjadi perhatian bagi para Kepala Desa dalam mengelola anggaran Dana Desa ( DD ) di maksud.

Sekjen FJA mengatakan, kami dari FJA yang ada di wilayah Pantai Barat Madina tidak segan- segan untuk membuat laporan kalau ada temuan dilapangan sesuai fakta dan akuntabel dilapangan, karena uang yang mereka kelola ini uang Negara, jelas Sekjen FJA.

(Amir Husin Hasibuan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.