Antisipasi PMK Pada Lembu, Polsek Simpang Empat Lakukan Kontrol Kandang Lembu Warga Desa Teluk Dalam

Polri122 views
122 views

 

Transnusantara.co.id-
Asahan,
Merebaknya kasus penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak, turut menjadi perhatian berbagai pihak. Salah satunya Polsek Simpang Empat Polres Asahan Senin (10/10/2022) dini hari.

Bhabinkamtibmas Polsek Simpang Empat memantau perkembangan penyebaran PMK di Dusun VIII Desa Teluk Dalam Kecamatan Teluk Dalam Kabupaten Asahan.

Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj melalui Kapolsek Simpang Empat AKP Cahyadi, SH menyampaikan bahwa para peternak agar memantau kondisi kesehatan hewan ternaknya dengan lebih teliti. “Karena penyakit mulut dan kuku (PMK) pada lembu yang saat ini sedang menjangkiti diwilayah kabupaten Asahan,”kata Kapolsek Simpang Empat.

Kapolsek Simpang Empat mengatakan tidak ditemukan sapi yang terkena penyakit mulut dan kuku sampai saat ini. “Bila menemukan tanda-tanda atau gejala di mulut dan kuku pada lembu, segera melaporkan ke mantri hewan terdekat atau dinas peternakan untuk dilakukan pemeriksaan supaya cepat penanganannya,” pesannya.

Untuk mencegah penyebaran wabah PMK dan penyakit lainnya, Kapolsek Simpang Empat mengimbau para peternak untuk memisahkan Lembu sakit dengan Lembu lainnya yang sehat,”katanya.
( T.Rendi.A.S.Sos )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.