Kapolres Madina Sambangi Warga Korban Angin Puting Beliung

Daerah133 views
133 views

 

Transnusantara.co.id- Batahan,

Sejumlah wilayah di Kabupaten Mandailing Natal di terjang hujan deras di sertai angin kencang.
Salah satunya yang terjadi di Kecamatan Batahan tepatnya di Desa Kuala Batahan yang mengakibatkan belasan Rumah Warga Rusak akibat diterjang angin Puting Beliung pada selasa malam,15 November 2022 sekira pukul 22.30 WIB.

Kapolres Mandailing Natal AKBP H.M Reza Chairul A.S. S.IK., S.H., M.H didampingi Kabag Ops Kompol M. Rusli S.H dan Kapolsek se-wilayah pantai barat, serta Forkopimca Batahan terjun langsung meninjau beberapa lokasi bencana yang berada di wilayah Desa Kuala Batahan di lapangan yang telah dilakukan oleh Rombongan Kapolres dan Forkopimca. Terdapat 14 unit bangunan yang rusak di antaranya 1 unit gudang ikan dengan rusak parah dan 3 unit rumah kategori rusak parah serta 10 unit rumah rusak ringan.

Dalam Pengecekan sekaligus silaturrahmi dengan masyarakat kuala Batahan, Kapolres Mandailing Natal menyampaikan perihatin terhadap masyarakat korban benca alam tersebut.

 

 

“Saya selaku Kapolres Mandailing Natal juga mewakili Bapak Kapolda Sumut, turut perihatin atas musibah yang bapak ibu alami, semoga dengan musibah bencana alam ini, kita semakin dekat kepada Alloh SWT Tuhan YME dan mendapatkan hikmah”. Tutur Kapolres dalam sambutannya.

Kapolres juga menyampaikan didepan masyarakat, maksud dan tujuan beliau ke Lokasi Bencana, dengan membawa sejumlah personil, yaitu untuk memberikan bantuan memulihkan kembali tempat tinggal warga juga memulihkan rasa tarauma yang dialami warga masyarakat.

“Tujuan kami kemari untuk bakti sosial meringankan beban warga memulihkan rumah tempat tinggal warga dan memulihkan rasa trauma warga, kami disini berjumlah kurang lebih 50 orang personil yang akan dibagi beberapa kelompok untuk ikut serta bergotong royong memperbaiki rumah warga”. Pungkas Kapolres Madina.

Dilokasi kejadian Rabikal Hamdi warga Kuala Batahan selaku korban banca alam angin kencang, sangat berterimakasih atas perihatin dan kunjungan Kapolres Mandailing Natal dan dia berharap agar tempat tinggalnya segera selesai dan bisa ditempati kembali.

“Terimaksih kepada bapak Kapolres yang sudah menyempatkan diri menjenguk kami yang terkena musibah ini, dan harapan saya agar rumah tempat tinggal saya segera bisa ditempati kembali”. Harap Rabikal

Ditempat terpisah Bapak dedi selaku pemilik warung kopi dimana warungnya Rusak Parah, juga mengucapkan terimakasih kepada Polres Mandailing Natal dan Forkopimca Batahan yang telah memberikan Bantuan material berupa seng dan kayu serta tenaga sehingga Warung Kopinya cepat selasai diperbaiki.

“Terimakasih Pak Kapolres, terimakasih pak camat atas bantuannya, semoga Polri semakin jaya dan di cintai oleh masyarakat”. Imbuh pak dedi

Diakhir kunjungan Kapolres Mandailing Natal didampingi Camat Batahan Irsal Pariadi, SSTP menyerahkan bantuan Material Berupa seng dan kayu secara simbolis.
(Amir Husin Hasibuan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.