DPRD Dorong Pelaku UMKM di Medan Lengkapi Usaha dengan Label Halal

Politik120 views
120 views

Medan, Transnusantara.co.id – DPRD Medan sebagai mitra kerja Pemko Medan secara konsisten akan terus bahu membahu dalam mewujudkan suasana kondusif bagi dunia usaha, agar perkembangan UMKM di kota Medan mendapatkan kepercayaan publik secara luas.

Hal ini dikatakan Anggota komisi III DPRD kota Medan, Irwansyah S.Ag, SH, kepada wartawan, terkait penerapan program sertifikasi halal yang digaungkan oleh Wali Kota Medan, M Bobby Nasution kepada pelaku UMKM, Selasa (6/12/2022).

Menurut Politisi PKS ini, progam sertifikasi halal yang digaungkan oleh Pemko atas pengelola UMKM di kota Medan, merupakan bukti kepedulian yang kuat didalam membina UMKM agar menjadi unggul dan kompetitif.

“Kita ketahui, bahwa mayoritas penduduk di kota Medan adalah beragama Islam. Maka sertifikat halal bagi produk kuliner, sesuatu yang menjadi keharusan. Agar masyarakat sebagai konsumen tidak merasa ragu akan kehalalan produk kuliner tersebut,” ujar Irwansyah.

Ditambahkannya, nantinya banyak kemanfaatan yang akan diperoleh bagi pelaku UMKM. Sebagai contoh, dengan memiliki sertifikat halal, pelaku UMKM di bidang kuliner bisa mendapatkan berbagai manfaat dan berpotensi memperluas jaringan produknya di pasar halal.

“Sebagai kota terbesar ketiga, tentunya kita sangat berharap banyaknya warga dari luar kota Medan, berkunjung kesini dan tidak merasa khawatir terhadap produk kuliner yang ada dan beredar di kota Medan,” pungkasnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.