SUMATERA UTARA DI PERCAYAKAN TUAN RUMAH,DUA PERHELATAN AKBAR – 2023

Nasional141 views
141 views

 

 

Penulis : Nopel Harahap Kabiro Trans Nusantara Batu Bara.

TransNusantara.co.ud-

Medan,

Tahun 2023 yang dikenal dengan shio kelinci air ini,Sumatera Utara dipercayakan sebagai tuan rumah dua perhelatan Akbar tingkat Nasional dan Internasional,tepatnya tanggal O7-12 February 2023 Hari pers nasional (HPN) di Medan.kegiatan tahunan tersebut adalah ajang pertemuan wartawan seluruh Indonesia dan akan dihadiri oleh orang nomor satu Republik ini Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Berbagai kegiatan akan digelar mewarnai kegiatan tingkat nasional tersebut,persiapan panitia sudah lebih siap dari yang di jadwalkan semua itu dilakukan untuk terselenggaranya acara dengan baik, aman dan sukses.

Hal ini di sampaikan Kadis Kominfo Pemprov Sumut Dr. Ilyas Sitorus,SE,M.Pd selaku Sekertaris Umum (Sekum) panitia HPN 2023, Sabtu, ( 28/01/2023 ) di Medan.

Persiapan sudah mencapai 80 persen lebih cepat dari jadwal yang telah di tetapkan panitia penyelenggara,kita harus kebut itu.Nama Sumut harus harum di mata nasional, terlebih acara akbar ini di hadiri Presiden RI,jadi persiapan harus benar benar matang ujar pria yang akrab dengan jurnalis ini.

 

Kerjasama dengan semua pihak telah kita bangun dari awal, dengan pimpinan OPD dan pimpinan BUMD,dan harus terus tetap bersinerji sampai berakhirnya acara itu,tidak bisa bekerja sendiri, harus tetap komitmen dengan kerjasama yang baik.

Kegiatan yang akan dihadiri sekitar  7000 jurnalis (wartawan) dari berbagai organisasi pers,ini tentu satu keberkahan bagi Sumut dan tentunya akan mendongkrak perekonomian di Sumatera Utara ini,ujarnya pria berkaca mata ini.

 

Ilyas menambahkan setelah HPN 2023 ini Sumut juga sebagai tuan rumah lomba Formula one power boat,lomba perahu dunia 24-26 February 2023 di Danau Toba Parapat,akan di hadiri oleh pembalap- pembalap tingkat dunia, sekaligus juga akan mempromosikan wajah Sumatera Utara di mata Internasional.

Kepercayaan yang telah di berikan ini tentu disikafi dengan rasa syukur, dan tentunya dengan tanggung jawab yang penuh, ungkap  pria yang akrab di panggil Ncek ini.

Dua perhelatan akbar ini, merupakan kesiapan dan persiapan Sumut sekaligus promosi wajah Sumut yang kaya dengan objek wisatanya serta aneka kulinernya  khas Sumut dan kita berharaf acara akbar ini terselenggara dengan meriah dan sukses, pungkasnya mengahiri bincang bincang singkat.(*).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.