Tidak Terima 2 Rekanya Ditangkap, Warga Batu Anam Asahan Hadang 4 Mobil Milik PT. Saudara Sejati Luhur

93 views

 

Transnusantara.co.id

Asahan. Tidak senang rekanya tertangkap, masyarakat Dusun I Desa Batu Anam melakukan penghadangan Mobil Pengakutan Sawit Milik PT. Saudara Sejati Luhur Gunung Melayu tepatnya di Jalan Lintas Perkebunan PT. Saudara Sejati Luhur Dusun I Desa Batu Anam Kecamatan Rahuning Kabupaten Asahan Jumat malam (17/03/2023).

Penghadangan mobil Pengangkutan Sawit Milik Perkebunan Saudara Sejati Luhur Gunung Melayu sebanyak 4 unit yang dilakukan oleh Masyarakat Dusun I Anam Kecamatan Batu Anam lebih kurang 15 orang dengan cara memalang jalan dengan menggunakan kayu.

Dari kejadian tersebut masyarakat Dusun I Anam Kecamatan Batu Anam untuk membebaskan 2 orang rekanya Rizky (17) dan Evai Tahrozi (15) yang merupakan warga Dusun I Desa Batu Anam yang tertangkap tangan melakukan pencurian buah kelapa sawit di Blok I02 H Kebun Dalam Maria PT. Saudara Sejati Luhur Gunung Melayu sebanyak 30 Kg oleh Centeng Pengamanan dari PT. Saudara Sejati Luhur.

Berkaitan adanya penyetopan dan penghadangan Mobil Pengangkutan tersebut Personil Polsek Bandar Pulau Iptu ST. Purba Kanit Reskrim, Aiptu M. Sagala Kanit Intelkam, dan Bripka P Purba Babinkamtibmas, turun ke lokasi kejadian dan melakukan Pengamanan dan mediasi terhadap masyarakat.

Setelah dilakukan pertemuan pihak menejemen bersedia melakukan pedamamian terhadap pelaku pencurian buah kelapa sawit tersebut dengan membuat pernyatan tidak mengulangi perbuatan tersebut karena pelaku masih anak dibawah umur.

Disini pihak menejemen akan mencoba menampung aspirasi masyarakat tentang perekutan tenaga kerja dan kedepan akan dilakukan mediasi dengan mengundang Forkopimcam dan instansi terkait.

Setelah dilakukan mediasi dapat diterima oleh Masyarakat dan Mobil Pengakutan Sawit yang dihadang dan distop oleh masyarakat tersebut dapat bergerak kembali, dan hingga saat ini situasi aman dan terkenadali.

Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj, S.H., S.I.K., M.H melalui AKP Surianto membenarkan kejadian itu, dan saat ini Masyarakat Dusun I Anam Kecamatan Batu Anam beserta pihak PT. Saudara Sejati Luhur telah dilakukan perdamaian, dan saat ini 4 Truk tersebut sudah dilepas oleh warga,”kata Kapolsek.

(T.Rendi.A.S.sos)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.