SEKILAS LINTAS PROFIL SINGKAT BERANI SIMBOLON SEKERTARIS PC.PPM KABUPATEN ASAHAN 2021 – 2026

Daerah354 views
354 views

 

 

Penulis :Nopel Harahap

Kabiro Batu Bara.

TransNusantara.co.id

Asahan,

Berani Simbolon, SE,MM, menjabat sebagai Sekretaris Pemuda Panca Marga ( PPM ) Kabupaten Asahan, Sumut periode 2021 – 2926.

Berikut profil Berani Simbolon yang dirangkum Trans Nusantara dari berbagai sumber ; bahwa diketahui Berani Simbolon adalah, putra dari seorang Veteran Pejuang Kemerdekaan RI.

Setelah kemerdekaan RI,  ayahnya mengabdi sebagai karyawan di Kebun Dusun Ulu PPN V  saat itu, dan sekarang bernama PTPN 3 ( Persero).

 

 

 

Disamping bekerja sebagai karyawan kebun,  sang Ayah diamanahkan menjadi Kepala Desa di  perkebunan tersebut,  selama kurang lebih 30 tahun menjabat, sedangkan Sekertaris desanya adalah Oppung (kakek) kandung penulis.

Darah pejuang dan darah organisasi yang mengalir dalam diri Sang Ayah, menular kediri Berani Simbolon yang sampai saat ini terus aktif di organisasi yang didirikan LVRI pada tahun 1978 yaitu, Pemuda Panca Marga  atau populer disebut PPM.

 

 

Dari kecil Beliau dididik hidup prihatin, keras, disiplin, mandiri, dan tidak pernah dimanja, oleh orang tuanya yang hidup sederhana.

Berani tidak pernah diberi fasilitas yang berlebihan,hanya yang penting-penting saja,kesederhanaan orang tuanya,telah sukses mengantarkan putranya berhasil menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS),sekarang Aparatur Sipil Negara (ASN).

Dari tahun 1989 saat belum menjadi Pegawai Negeri Sipil, Beliau sudah aktif berorganisasi tingkat Desa, Kecamatan, dan  sampai ketingkat cabang ( Kabupaten ). Dan sesibuk apapun beliau bekerja, sebagai kewajiban utamanya tetap terpanggil untuk mengurusi dan siap  membesarkan organisasi warisan dari para pejuang itu.

Apa-apa yang kita laksanakan saat ini belum seberapa dibandingkan perjuangan para pejuang pejuang dulu meraih kemerdekaan, ujar pria suami dari Maymunah,SE, yang juga bekerja sebagai ASN di Pemkab Asahan.

 

 

Berani Simbolon, diamanahkan organisasi sebagai Sekertaris PC. PPM Kabupaten Asahan masa bakti 2021-2026.

” Kalau kita tulus mengurusi organisasi ini dan bisa maju dan besar, dengan sendirinya diri kita juga bisa maju dan besar.Dan perlu diingat organisasiini adalah pengabdian,bukan mata pencarian, artinya organisasi itu bukan tempat bekerja atau bukan pekerjaan hal ini harus difahami supaya kita tidak gagal faham dalam menyikapi peran kita di organisasi ini, ” pungkas a1yah dari satu putra dan tiga putri ini, dengan penuh semangat.

” Tetaplah semangat berjuang untuk  membesarkan dan memajukan, organisasi berkelas ini. Tanamkan niat yang baik seperti niat para Pejuang RI meraih kemerdekaan abadi,” kata Berani Simbolon SE, MM yang sehari harinya menjabat Camat Sei Dadap Asahan itu menutup perbincangan khusus (*).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.