Anggota TNI Mendapat Perlawanan Warga Saat Tangkap Pengedar Narkoba di Simalungun

 

Transnusantara.co.id,Medan РAnggota TNI saat menangkap pengedar narkoba mendapat  perlawanan dari Sejumlah warga di Desa Huta Bayu, Simalungun, Sumatera Utara.Personel TNI itu adalah intel Kodam I Bukit Barisan yang sedang menyamar menjadi pembeli.

Kapendam I/BB Kolonel Rico Siagian mengungkapkan, personel Deninteldam itu dikepung warga pakai senjata tajam dan cangkul pada Rabu kemarin. Saat itu, tim Denintel bergerak ke rumah pelaku Jeta Hutabarat dengan cara menyamar.

“Saat ke rumah terduga bandar narkoba, tim mendapatkan 100 gram jenis sabu-sabu. Jeta pada saat itu kabur tapi tangan kanannya, Surung Sidabuke, ditangkap,” kata Rico, dilansir detik Sumut, Kamis (11/5/2023).

Ia menyampaikan saat itu sempat terjadi perlawanan dari kawan Surung sebanyak delapan orang yang membawa senjata tajam jenis parang.

“Selain itu petugas juga sempat mendapat perlawanan dari warga sekitar. Ada kisaran 50 orang yang coba halangi dan merampas barang bukti,” ungkapnya.

“Akan tetapi, petugas berhasil melepaskan diri dari kepungan warga yang sempat mengancam keselamatan karena membawa sajam dan cangkul,” sambungnya.

Rico menyampaikan meski sempat bergesekan dengan warga, personel TNI di lokasi tidak ada yang terluka. Kini, Surung pun telah diserahkan ke Ditresnarkoba Polda Sumut untuk diproses lebih lanjut.

Diketahui, barang bukti yang diamankan ada satu kantor plastik sabu-sabu seberat sekitar 100 gram. Lima unit handphone dan uang tunai Rp 1.265.000 serta lainnya.

( Jaka )

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.