Yok! Silaturahmi dan Olahraga di CFD Medan

 

Transnusantara.co.id-Medan, Kegiatan Car Free Day (CFD) di jalan-jalan seputaran Lapangan Merdeka, Minggu (14/5) pagi diramaikan masyarakat, termasuk berbagai komunitas. Kegiatan yang dihelat Dinas Pemuda dan Olahraga Medan setiap minggu pagi ini juga menjadi ajang  silaturahmi warga kota sambil berolahraga.

Sebelum matahari terbit, warga yang datang keluarga maupun bergabung dengan komunitasnya sudah terkonsentrasi di kawasan titik nol Kota Medan itu. Ada yang berjalan, berlari santai, bersepeda,  dan ada pula yang bermain bulu tangkis di badan jalan protokol pusat kota itu.

Saat penyelenggara memulai senam bersama, suasana pun kian hangat. Warga berkumpul di depan panggung utama yang didirikan di persimpangan Jalan Balai Kota. Para instruktur dengan komunikatif mengajak masyarakat senam bersama bersama lagu-lagu. Kegembiraan dan semangat tampak di wajah warga, terutama kaum ibu yang berusaha mengikuti gerakan para instruktur senam tersebut.

Usai senam bersama, berbagai acara hiburan pun digelar, di antaranya nyanyi dan berjoget bersama. Suasana semakin pecah saat dilakukan pencabutan undian berhadiah. Dipandu Kabid Pembudayaan Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga, Muhammad Ilfan, penarikan undiah hadiah itu berlangsung dalam keceriaan.

Saat undian untuk hadiah utama berupa sepeda olahraga dan kulkas diambil dari kotak transparan Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat, Muhammad Sofyan, suasana sempat tegang. Saat nomor pemenang dibacakan, ketegangan pun pecah. Tawa dan seruan kegemasan berbaur.

Salah seorang warga yang tergabung dalam komunitas sepeda ontel, Mas Temi, mengapresiasi ajang yang dihelat Dinas Pemuda dan Olahraga Medan ini. Dia menyebutkan, dia bersama kawan-kawan komunitas penggemar sepeda ontel memanfaatkan ajang ini untuk berkumpul dan bersilaturahmi.

“Di sini kita bergembira bersama, saling memupuk rasa persaudaraan sembari berolahraga,” ungkapnya.

Sumber Pemko Medan

( PS )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.