Jurnalis Mandailing Natal dan Dermawan Galang Dana Bantu Bayi Pengidap Penyakit Langka Spina Bifida

231 views

 

Mandailing Natal, Transnusantara.co.id–Khabar adanya  Bayi pengidap penyakit Bawaan Lahir dari pasangan Saddam Hussein dan Sakinah di desa Iparbondar kecamatan Panyabungan kabupaten Mandailing Natal ( Madina) provinsi Sumatera Utara, turut mengundang perhatian berbagai pihak untuk memberikan bantuan.

Sejumlah Jurnalis yang bertugas melakukan peliputan di wilayah itu merasa tersentuh ketika mendengar khabar tersebut.

Bupati Madina Jakfar Sukhairi juga mengunjungi bayi tersebut kemudian dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD ) Panyabungan untuk persiapan rujukan ke Rumah Sakit Umumt Pusat ( RSUP) Adam Malik Medan, sebelumnya Pers Solid Madina dalam group WhatsApp berinisiatif membuat donasi untuk Bayi Saddam.

 

 

Donasi tersebut sudah dikumpulkan mulai kemaren Sabtu (27/05/2023) kemudian hasil donasi itu diserahkan malam ini, Minggu (28/05).

Ringgo dan Bakty mewakili grup Pers Solid Madina ( group WhatsApp) selaku penggiat Open Donasi untuk bayi Saddam serahkan donasi malam ini. Donasi yang terkumpul dari dermawan serta pers dan Pejabat yang ada di Madina sebesar Rp. 2.450.000

” Malam ini sudah kita serahkan donasi untuk bayi Saddam kepada orang tua Saddam dan mertuanya serta saudara/i nya di rumah nya desa Iparbondar” Kata Ringgo.

Ringgo mengucapkan keprihatinannya akan hal ini dan memberikan semangat kepada keluarga Saddam.

” Semoga bisa meringankan beban keluarga Saddam atas bantuan ini, ucapan terimakasih juga untuk donatur dan wartawan yang ikut meliput dan memberikan donasi ” harap Ringgo.

Ditempat yang sama Bakty yang juga ikut menggiatkan Donasi tersebut mengucapkan terimakasih kepada semua dermawan yang sudah memberikan donasi untuk biaya tambahan pengobatan bayi Saddam.

” Meskipun kemarin sudah dikatakan pihak pemerintah daerah Madina semua biaya pengobatan bayi Saddam ditanggung Pemda Madina, namun, bantuan kita ini bisa dipergunakan untuk tambahan atau kebutuhan lainnya” ungkap Bakty.

Bakty juga mengungkapkan apresiasi kepada pemerintah daerah yang sigap akan hal ini,” Semoga bayi Saddam cepat sembuh dalam pengobatan ini. Pembicaraan kita dengan Saddam tadi, mereka sudah di Medan untuk pengobatan bayinya dan Saddam mengucapkan banyak terima kasih kepada dermawan , wartawan dan pejabat (yang membantu) yang ikut membantu bayinya. ” Lanjut Bakty.

Ucapan terimakasih diucapkan Bakty untuk semua unsur yang terlibat untuk donasi ini semoga kebaikan semua donatur dibalas yang maha kuasa.

Diakhir pembicaraan Ringgo mengatakan donasi ini resmi ditutup dan bila ada yang hendak membantu bayi Saddam bisa secara langsung dengan keluarga Saddam atau Saddam nya langsung.

(Amir Husin Hsb)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.