Bobby Nasution Ingin Rumah Ibadah Mandiri Masuk Program PGI-D

 

Medan, Trans Nusantara–                      Rumah Ibadah Mandiri adalah salah satu wujud realisasi kebijakan dan program Pemko Medan. Dimana gereja sebagai rumah ibadah mandiri dapat menghadirkan peran dan fungsinya secara nyata kepada masyarakat, terutama jemaatnya. Oleh karenanya Wali Kota Medan Bobby Nasution berharap agar Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia Daerah (PGI-D) dapat menjadikan Rumah Ibadah Mandiri masuk ke dalam programnya.

Harapan ini disampaikan Bobby Nasution saat menerima pengurus PGI-D di Balai Kota Medan, Rabu (15/11). Selain bersilaturahmi, kedatangan rombongan juga untuk mengundang orang nomor satu di Pemko Medan ini hadir sekaligus memberikan kata sambutan dalam acara PGI-D Menjadi Tuan dan Nyonya Rumah Penyelenggaraan Sidang Majelis Pekerja Lengkap (MPL) di Hotel Pardede Medan pada 21 – 23 November 2023.

Dikatakan Bobby Nasution, Rumah Ibadah Mandiri ini dapat membentuk karakter anak muda jemaat gereja agar lebih produktif dan semakin positif. Itu sebabnya menantu Presiden Joko Widodo ini ingin bagaimana rumah ibadah yang ada di Kota Medan dapat menjalankan program Rumah Ibadah Mandiri tersebut.

“Melalui program Rumah Ibadah Mandiri tersebut, kita berharap dapat mengajak anak-anak muda jauh dari penyalahgunaan narkoba. Dengan begitu cita-cita mewujudkan Indonesia Emas 2045 dapat terwujud,” kata Bobby Nasution didampingi Kadis Lingkungan Hidup Suryadi Panjaitan dan Kabag Kesra Setda kota Medan Abu Kosim Nasution.

Sebelumnya, Ketua umum PGI-D Medan Pdt  Erwin Tambunan MTh mengatakan, tujuan kedatangan mereka ingin mengundang orang nomor satu di Pemko Medan ini hadir dan memberikan kata sambutan di acara penyelenggaraan Sidang MPL tersebut. “Kami sangat mengharapkan kehadiran Pak Wali di acara tersebut,” ungkap Erwin.

( Red )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.