Melalui Safari Jum’at, Pemko Medan Ingin Jadikan Medan Sebagai Pusat Peradaban Islam di Sumut

 

 

Medan, Trans Nusantara–Kegiatan Safari Jum’at yang secara rutin dilakukan Pemko Medan sebagai bentuk implementasi Pemerintah Daerah dalam membangun kualitas keimanan umat muslim sekaligus juga mendorong kota  Medan menjadi pusat peradaban islam di Provinsi Sumut.

Demikian disampaikan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Medan, M. Sofyan ketika mewakili Wali Kota Medan, Bobby Nasution dalam acara Safari Jum’at di Masjid Syarifaturahman, jalan Sekata, Gg. Madrasah, Kec. Medan Barat, Jum’at (8/12).

“Masjid tidak hanya sebatas tempat ibadah, namun dengan adanya Safari Jum’at ini kita berupaya agar peran dan keberadaan Masjid di seluruh kota Medan menjadi pusat dan pemberdayaan bagi umat muslim,”kata M. Sofyan.

Oleh sebab itu, bilang M. Sofyan, Pemko Medan akan terus mendukung dan memaksimalkan kehadiran Masjid untuk menjadi tempat pendidikan, sosial, ekonomi dan lainya, sehingga dengan terwujudnya Masjid sebagai sentral kehidupan masyarakat maka akan bisa mewujudkan kota Medan sebagai pusat dan jantung peradaban Islam di Sumut.

“Karena itulah Pemko Medan menjadikan kegiatan Safari Jum’at ini sebagai salah satu upaya dalam mendukung perwujudan program Masjid Mandiri,”ujar M. Sofyan.

M. Sofyan berharap melalui kegiatan Safari Jum’at ini seluruh Masjid di kota Medan semakin berdaya dalam meningkatkan kualitas diri dan peningkatan kesejahteraan umat muslim.

“Kami selalu berupaya agar program Masjid Mandiri ini dapat tercapai. Oleh sebab itu, mari kita bangun kolaborasi untuk mendukung percepatan perwujudan Masjid Mandiri di Kota Medan,”ajak M. Sofyan.

Dalam kegiatan Safari Jum’at yang juga dihadiri para alim ulama, tokoh masyarakat, Camat Medan Barat, T. Roby Chairi serta unsur Forkopimcam, M. Sofyan juga menyerahkan sejumlah bantuan dari Pemko Medan kepada pengurus Masjid diantaranya bantuan hibah pembangunan Masjid sebesar Rp.50 juta. Bantuan sosial bagi kelompok masyarakat sebesar Rp.10 juta, penyerahan akte notaris pendirian Koperasi Masjid dan satu unit steling usaha, satu set tanaman hidroponik, satu set alat olahraga tenis meja, serta satu set buku dan rak buku.

( Red )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.