Bupati Eddy Berutu Tegaskan akan Membereskan Infrastruktur Jalan, Jembatan, Irigasi yang Tertunda

48 views

 

 

DAIRI , Transnusantara.co.id – Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu memastikan perbaikan infrastuktur jalan, irigasi yang sempat terhambat akan terus dibenahi.

Hal demikian disampaikan Bupati Dairi Eddy Berutu saat melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Siempat Nempu, Senin (18/3/2024).

“Pembangunan di desa, kecamatan, kabupaten seluruh pelosok sempat tertunda. Hal itu disebabkan Covid-19. Namun saya tegaskan saya bersama jajaran Pemkab Dairi akan tetap memperbaikinya,” kata Eddy Berutu.

Terkait pembangunan infrastruktur, Eddy Berutu menyampaikan, pemerintah memang sudah bekerja keras untuk melanjutkan pembangunan.

“Di tengah keterbatasan, saya dan jajaran bekerja untuk mengejar ketinggalan itu. Memang masih banyak diperbaiki tapi itulah yang kita kejar untuk lima tahun mendatang,” ucapnya.

Disampaikan Eddy Berutu, bahwa pemerintah senantiasa berfikir cerdas dan bekerja keras untuk selalu mengupayakan kesejahteraan rakyat, seperti melalui kunjungan kerja untuk turut merasakan bagaimana kesulitan dan tantangan yang dihadapi oleh masyarakat.

“Guna mengatasi hal tersebut pemerintah memberikan bantuan dengan turun langsung ke masyarakat. Bersabarlah kita, berdoa kepada Tuhan semoga semua pimpinan kita sehat, dan pemerintahan kita 5 tahun lagi tidak mengalami hambatan yang berarti. Saya mohon, khususnya orang tua lansia untuk mendoakan dan mendukung pembangunan ini,” kata Eddy Berutu.

Namun demikian, Bupati menegaskan bahwa masyarakat harus tahu, Pemerintah Kabupaten Dairi juga telah melakukan pemeliharaan Jalan di Desa Juma Siulok, pengaspalan jalan lingkungan Dusun Pisang Desa Maju, pemeliharaan Jalan di Lingkungan Desa Gomit, peningkatan Jalan Jrs. Sinampang – Batu Kapur Lau Pakpak (Hutang Belanja /KDP), serta lanjutan Pengaspalan Jalan Juma Siulok. Dalam kunjungan ini, Pemerintah Kabupaten Dairi juga melaksanakan pelayanan adminduk, pelayanan kesehatan, operasi pasar murah, layanan KB, dan pelayanan publik lainnya.

Selain itu, dalam kunjungan yang dirangkai dengan pelaksanaan pelayanan adminduk, pelayanan kesehatan, operasi pasar murah, layanan KB, dan pelayanan publik lainnya ini Eddy Berutu juga menjabarakan beberapa pembangunan lainnya yang telah dilakukan di Siempat Nempu antara lain, rehabilitasi dan pemeliharaan jaringan irigasi Huta Imbaru, rehabilitasi dan pemeliharaan jaringan irigasi Lae Mboang, pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) di Desa Adian Gupa, pemeliharaan Jalan di Dusun Kuta Maha Desa Amborgang, pemeliharaan Periodik Jalan Jrs. Amborgang – Lumban Sinaga, Link.138, pemeliharaan Periodik Jalan Jrs. Huta Imbaru – Sosor Sikula – Km. 2, Link. 076, pemeliharaan Periodik Jalan Jrs. Soban-Sp. Sinampang, Link. 325, pengaspalan Jalan Jrs. Adian Gundaling – Gunung Gajah, Link.212, pemeliharaan Periodik Jalan Jrs. Juma Teguh – Tualang, Link. 016, lanjutan Pemeliharaan Periodik Jalan Jrs. Huta Imbaru – Sosor Sikula – Km.2, Link. 076, serta pemeliharaaan Periodik Jalan Jrs. Amborgang – Sp. Ht. Maha, Link. 114.

(Rezky)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.