Solidaritas Persahabatan Menguat di Antara Wartawan Unit Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara

38 views

 

Medan – Transnusantara.co.id – Para wartawan yang bertugas di unit Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sumatera Utara menunjukkan solidaritas yang luar biasa di tengah tantangan yang dihadapi dalam menjalankan tugas jurnalistiknya.

Meskipun berada dalam persaingan profesional, persahabatan di antara mereka telah menjadi pilar yang kuat dalam mendukung satu sama lain.

Dalam sebuah acara informal yang diadakan di kantor kanwil beberapa waktu lalu, para wartawan tampak berkumpul untuk berbagi pengalaman, pengetahuan, dan cerita.

Mereka saling memberikan dukungan moral, bertukar pikiran bertukar ide, serta memberikan saran untuk menghadapi tantangan yang mereka hadapi dalam meliput berita di Sumatera Utara.

“Solidaritas di antara kami adalah kunci kesuksesan dalam menjalankan tugas jurnalistik.

Kami saling membantu dan mendukung satu sama lain, karena kami percaya bahwa kekuatan bersama lebih besar dari pada bekerja sendiri, “ujar Hisar LG dan Dedi Malau, wartawan yang aktif dalam kegiatan unit tersebut.

Selain itu, para wartawan unit Kanwil Kemenkumham Sumut kedepannya akan menjalankan berbagai kegiatan sosial bersama, seperti mengadakan acara amal untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, serta melakukan advokasi untuk perlindungan hak-hak jurnalis di daerah tersebut.

Sejumlah wartawan lainnya, diantaranya Loan Sitanggang juga menyambut baik dan mengapresiasi program yang diinisiasi secara bersama dari solidaritas rekan rekan wartawan.

“Saya sangat mengapresiasi semangat solidaritas dan kerjasama yang diperlihatkan oleh para wartawan dalam menjalankan tugas mereka.

Ini adalah contoh bagaimana persahabatan dapat memperkuat profesionalisme dan integritas kita dalam dunia jurnalistik, “kata Loan Sitanggang.

Dengan terus menguatnya solidaritas persahabatan di antara wartawan unit Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara, diharapkan dapat terus menjalankan tugas jurnalistik mereka dengan penuh dedikasi, integritas, dan semangat yang tinggi, untuk kepentingan masyarakat dan keadilan.

(Hisar LG).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.