110 BPD Dari 14 Desa se Kecamatan Haltim Dikukuhkan PJ Bupati Paluta

Daerah39 views

 

PALUTA,Trans Nusantara.co.id- Sebanyak 110 Badan Permusyawaratan Desa(BPD) dari 14 Desa se Kecamatan Halongonan Timur di kukuhkan Penjabat (Pj) Bupati Padang Lawas Utara Patuan Rahmat Syukur P.Hasibuan,S.STP.MM Perpanjangan Masa Jabatan di Halaman Kantor Camat Halongonan Timur,Jumat,(05/07/2024).

Panitia pengukuhan Hapatuan Siregar dari kecamatan Halongonan Timur Menyebutkan sebanyak 110 BPD Se Kecamatan Halongonan Timur yang di kukuhkan PJ Bupati hari ini.

Penjabat (Pj) Bupati Padang Lawas Utara Patuan Rahmat Syukur P.Hasibuan,S.STP.MM,mengucapkan selamat dan sukses atas pengukuhan perpanjangan masa jabatan dari 6 tahun menjadi 8 tahun,kepada seluruh Badan Permusyawaratan Desa se-Kecamatan Halongonan Timur.

 

 

 

“Semoga dengan diperpanjang masa jabatan saudara dapat menjalankan amanah ini dengan penuh rasa tanggungjawab dan memiliki dedikasi penuh pengabdian kepada masyarakat desa guna meningkatkan kinerja dan program-program kerja ke depannya agar menjadi lebih baik” ujar Bupati.

Badan Permusyawaratan Desa secara umum mempunyai kewenangan terhadap pengawasan tugas-tugas pemerintahan desa, peraturan desa dan peraturan kepala desa, serta menggali, menampung, menghimpun, merumuskan, dan menyalurkan aspirasi masyarakat, dengan demikian maka pemerintahan desa dituntut untuk mampu membangun hubungan yang baik antara BPD dan pemerintahan desa agar bersama-sama menumbuhkembangkan partisipasi dan peran serta pembangunan yang berkesinambungan demi kesejahteraan masyarakat desa.

“Kepada saudara Badan Permusyawaratan Desa yang baru dikukuhkan, saya mengingatkan perpanjangan masa jabatan saudara harus mampu menjadi penyemangat dalam menyelenggrakan pemerintahan di desa” pesan Bupati.

Senada yang di sampaikan Pj Bupati Paluta,Ketua DPRD Padang Lawas Utara Basri Harahap,juga berpesan kepada seluruh Anggota BPD se-Kecamatan Halongonan Timur agar lebih semangat menjalankan tugasnya selama Dua tahun kedepan,”penambahan masa jabatan ini bukan bonus bagi BPD,tapi tugas yang akan di emban agar di laksanakan lebih baik lagi kedepan,saya mintak Untuk Dua tahun kedepan lebih bersemangat lagi untuk menjalankan tugas di desa nya masing masing,”pintanya.

 

 

Pengukuhan tersebut turut dihadiri Wakil Ketua DPRD Kabupaten Padang Lawas Utara Basri Harahap,Asisten I Syarifuddin Harahap,S.Sos.MM,Kepala Dinas OPD,Camat Halongonan Timur,Ahmad Syukri Siregar S.STP.MAP,Bhabinkamtibmas Polsek Padang Bolak Aiptu Pasomal Siregar,Danramil 05/PB, Kapten Cpl Mahmud Salim Nasution,Ketua MUI Haltim Ali Sahnan Harahap,dan tamu undangan lainnya.

Dari pantauan Trans Nusantara.co.id acara berlangsung cukup sukses dan di akhiri acara sesi Poto bersama.

(Zpn)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.