Bayu Ihza Mahendra Lubis, S.IKom Resmi Menikah dengan Desy Cristiana, S.TP

Umum138 views

Foto : Kedua pengantin sedang diarak  menuju rumah tempat kediaman pengantin wanita, untuk melakukan prosesi adat.

 

 

MADINA, Transnusantara.co.id– Maha Suci Allah yang telah menciptakan mahlukNya berpasang-pasangan. Pada Sabtu, 6 Juli 2024,sekitar  Pukul  09.30.WIB,  Bayu Ihza Mahendra Lubis, S.Ikom resmi menikah dengan Desy Christiana, S.TP.

Bayu, adalah putera dari pasangan bapak Afnan Lubis, S.H dan Lelitriana, S.PD, ( guru SD N 328 Sinunukan IV Madina, dan  pengantin wanita anak dari   pasangan bapak Aniso dan Yulisna.

Afnan Lubis, ayah dari pengantin laki-laki, pernah sebagai Wartawan di Harian Orbit, Pengurus PWI Madina, Ketua FJA, dan  Advokat  di bawah Naungan Organisasi  Peradi  Pimpinan Prof  Dr  Otto Hasibuan , S.H, MM.

Ijab Kabul menikah terlaksana dengan hikmat  dipandu oleh Kepala Kantor Urusan Agama ( KUA) Kecamatan Sinunukan Kabupaten Mandailing Natal  Provinsi Sumatera Utara, Ali Mora Siregar, S.PdI,  bertempat di Masjid Taqwa, Desa Sinunukan  III Kecamatan  Sinunukan  Kabupaten Mandailing Natal Provinsi  Sumatera  Utara.

 

 

Pelaksanaan ijab kabul, disaksikan oleh dua orang saksi yakni bapak Wakimin, dan bapak Samsul Lubis, S.Pdi dengan wali bapak Maniso orang tua kandung pengantin wanita.

Acara pernikahan diawali dengan membacakan Sahadat, kemudian  dilanjutkan membaca Al-Qur’an.

Ijab Kabul akat nikah  terlaksana  dengan baik,  dengan ucapan Sah dari dua orang saksi.

Usai  ijab Kabul  Nikah, Ali Mora Siregar, S.Pdi memberikan kata nasehat  kepada kedua  pengantin, ” Sayangilah kedua orang tuamu, baik pengantin laki-laki maupun wanita.”

Selain itu, dia berpesan ” buanglah rasa ego ( mau nenang sendiri).” Kelebihan dan kekurangan adalah  yang terbaik buat kalian berdua,  inilah yang terbaik Allah berikan.

Pada hari itu juga dilakukan penyerahan buku nikah kepada kedua pengantin. Buku nikah  untuk Pengantin laki – laki.diserahkan  oleh Drs. Khaidir Bacin dan Pengantin  Wanita  oleh H. Ramadhan Adam Malik Siregar.

Rangkaian acara lainnya,  kedua pengantin  diarak  diiringi dengan Group Nasyid/Marhaban dari Desa Batahan I  yang di Ketuai oleh Hamidah, menuju rumah  pengantin wanita, untuk melakukan prosesi  adat istiadat budaya  Jawa yang dinamakan  Temu Manten.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut,  keluarga besar dari Sinunukan IV, Desa Suka Damai Batahan I, Batahan Kota, Muara Pertemuan, dan dari Desa Simpang Durian  Pulopadang.

Selain.itu,  hadir juga Kepala Desa Sinunukan III, Tokoh Masyarakat/agama, sesepuh, sejumlah keluarga dari Desa Sijantung  Kecamatan Natal, dan Keluarga Sinunukan III,

Pada resepsi pernikahan tersebut, diadakan keyboard  dan Kasidah dari Sinunukan II Kecamatan Sinunukan Madina.

( AH ).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.