Kabaharkam Polri Kunjungi dan Resmikan Kapal Poliklinik Terapung Polairud Polda Sumut

Polri270 views
270 views

Belawan,TransNusantqra.co.id – Kabaharkam Polri Komjen Pol. Agus Andrianto kunjungi sekaligus meresmikan Kapal Poliklinik Terapung milik Dit Polairud Polda Sumut di Mako Polairud, Belawan, Sumatera Utara, Selasa (29/09/2020).

Dalam kunjungan ini, Kabaharkam Polri juga di dampingi Kapolda Sumut Irjen Pol. Martuani Sormin, Dir Polairud Polda Sumut Kombes Pol. Roy HM. Sihombing, S.I.K., Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol. Abu Bakar Tertusi, S.I.K., serta para PJU Polda Sumut.

Di kesempatan ini, Dir Polairud Polda Sumut Kombes Pol. Roy HM. Sihombing sempat memaparkan kepada awak media terkait beberapa terobosan yang dilakukan pihaknya dalam membantu masyarakat.

Selain meresmikan Kapal Poliklinik Terapung yang diperuntukkan bagi kesehatan masyarakat, Dit Polairud Polda Sumut juga turut membagikan 200 sembako dan pengobatan gratis untuk 100 masyarakat nelayan yang tinggal di seputaran Mako Polairud Polda Sumut.

“Selama pandemi Covid-19, Dit Polairud Polda Sumut sudah banyak membuat terobosan-terobosan yang manfaatnya langsung ke masyarakat, diantaranya pembagian sembako, masker, menciptakan lokasi belajar siswa melalui kapal Perpustakaan Terapung yang juga menyediakan Wifi gratis, dan pengadaan Kapal Poliklinik Terapung,” papar Kombes Pol. Roy.

Ia juga menyampaikan, selain beberapa kegiatan tersebut, pihaknya juga melakukan kegiatan-kegiatan lainnya, yang memang bertujuan untuk membantu masyarakat, terlebih para nelayan di seluruh wilayah tugas Polairud Polda Sumut.

“Banyak hal yang sudah kita laksanakan dan akan kita lakukan ke depan, yang memang peruntukannya langsung untuk masyarakat. Saat ini, kita masih terus upayakan bersosialisasi, mengingatkan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan, sesuai yang di atur oleh pemerintah,” jelas Kombes Pol. Roy Sihombing.

Dalam kegiatan ini, di hadapan Kabaharkam Polri dan Kapolda Sumut, Dit Polairud Polda Sumut juga turut menggelar beberapa peralatan selam, seperti Life Jacket, Lifebuoy Control, serta penampilan perahu karet.(LG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.