• Ming. Okt 2nd, 2022

Rumah Taruna Coffee dan Konveksi Resmi Dibuka Ketua Karang Taruna Sumut Dedi Dermawan

Share

Medan, Trans Nusantara.co.id–Ketua Karang Taruna Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Dedi Dermawan, meresmikan Rumah Taruna Coffee dan Konveksi milik Muh. Iqbal Parinduri, Ketua Satgas Karang Taruna Sumut sekaligus Ketua Karang Taruna Kecamatan Medan Helvetia, Medan, Minggu (4/10/2020).

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita oleh Dedi Dermawan dengan didampingi oleh Iqbal Parinduri dan M Khairuddin Nasution selaku Ketua Karang Taruna Kota Medan.

Dedi Dermawan sebelum acara pengguntingan pita mengungkapkan rasa bangga atas kehadiran peresmian Rumah Taruna Coffee dan Konveksi yang diharapkan mampu menyemangati para pengiris Karang Taruna di 20 kecamatan lain yang ada di Kota Medan.

“Kota Medan punya 21 kecamatan. Jika semua kecamatan punya usaha kelas UMKM seperti ini, maka sesungguhnya kita sudah menggerakkan ekonomi di tengah masyarakat. Apalagi di masa pandemi Covid-19 ini, justru produk-produk pertanian seperti kopi yang sangat dibutuhkan,” ujar Dedi.

Ia lalu mengungkapkan UMKM kopi binaan Karang Taruna Sumut yang ada di Kabupaten Dairi yang memang dikenal sebagai sentra kopi Sumut. Dedi yakin, menggerakkan UMKM dan bidang pertanian akan mampu menggerakkan ekonomi masyarakat.

“Dan saya sangat berharap agar saudara Iqbal Parit tidak lupa berbagi kepada kaum Dhuafa bila Rumah Taruna Coffee dan Konveksi ini sudah mendapatkan keuntungan,” kata Dedi Dermawan.

Sebelumnya, Ketua Karang Taruna Kota Medan, M Khairuddin Nasution, berharap apa yang dilakukan oleh Iqbal Parinduri selaku pemilik Rumah Taruna Coffee dan Konveksi mampu menginspirasi kader Karang Taruna di kecamatan lain di kota Medan untuk berbuat hal yang sama guna menggerakkan roda ekonomi.

Iqbal Parinduri sendiri mengatakan Rumah Taruna Coffee dan Konveksi akan diupayakan menjadi tempat inspirasi bagi semua kelompok usia termasuk generasi milenial untuk mencintai kopi dan konveksi lokasl kota Medan. Ia justru sangat bangga bila apabila pengurus Karang Taruna di kecamatan lain di Medan bisa melakukan hal yang sama dan saling bekerjasama guna membangun ekonomi kota Medan.(hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.