• Rab. Nov 30th, 2022
Share
146 views
Medan, TransNusantara.co.id- Pada keadaan sekarang ini di masa serangan pandemi covid-19 tentunya sangat mempengaruhi perekonomian masyarakat. Dan tidak sedikit masyarakat yang kehilangan pekerjaan dan  khususnya masyarakat kelas ekonominya pas-pasan tentunya keadaan sekarang ini sangat berpengaruh didalam kehidupannya.
Karena itu, sebagai bentuk Rasa sosial dan peduli kepada sesama tentunya  harus dipupuk sebagai makhluk Tuhan, dan berbagai hal yang bisa di lakukan untuk mewujudkan rasa sosial tersebut.

Salah satunya seperti yang dilakukan komunitas  PALA (Persatuan Anak Lama Amal ) dimana mereka membagikan beras kepada warga sekitar sebagai tanda peduli kepada sesama, Selasa (06/10/2020) sore

Disamping membagikan tali asih juga melakukan Seminar Wirausaha buat para anggota dan warga Jalan Amal Medan Sunggal, acara yang dihadiri oleh ATC Provinsi Sumatera Utara, serta sebagai pembicara Chief Corporate Relation Mie Ayam Jamur Haji Mahmud Drs. H. Putra Siagian. Yang bertujuan untuk menggalakkan UMKM dimasyarakat agar roda perekonomian tetap berjalan.

Citra Ramadani sebagai ketua PALA ketika diwawancarai TransNusantara.co.id mengatakan “kita berharap para anggota dan warga dapat tumbuh semangat membangun ekonominya dengan UMKM yang lagi digalakkan Pemerintah, mengenai pemberikan bantuan beras ini murni dari sumbangan anggota kita, belum ada donatur, kedepannya kita coba rangkul para donatur”.ucapnya.

PALA sendiri dibentuk atas inisiatif beberapa warga Jalan Amal yang prihatin akan kehidupan warga dilingkungannya.

PALA juga berharap setiap warga harus peduli terhadap warga disekitar lingkungannya.

Pemberian bantuan beras ini disambut rasa haru dan gembira oleh warga, karena sebagian warga yang kurang mampu ini sudah tidak pernah lagi mendapatkan bantuan dari pemerintah.

Adapun susunan pengurus PALA antara lain:
Ketua: M. Citra Rahmadani
Wakil Ketua: Chairul Daulay
Wakil Ketua I: Rinal Kumbang
Wakil Ketua II: M. Juneidi Lubis
Sekretaris: Budi Pramono
Bendahara: Jumari.
Sekretaris Jalan Amal Gg. Wakidi No. 60-G Medan Sunggal. (Juneidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.