• Sab. Des 10th, 2022

Niat Mencuri Komputer Kantor Desa, Digiring Massa ke Polsek Lubuk Pakam

Share
370 views

LUBUK PAKAM, (Transnusantara.co.id)-Seorang peria berinisial WAB (27) Warga Lingkungan XI Kelurahan Lubuk Pakam I-II, Kecamatan Lubuk Pakam Kabupaten Deli Serdang dihajar massa kemudian digiring ke Kantor Polisi Polsek Lubuk Pakam setelah ketahuan mencuri Komputer milik Kantor Desa Bakaran Batu Kecamatan Lubuk Pakam, Jumat (30/10/) sekira pukul 02.00 WIB. Sementara seorang temannya berhasil lolos dari kepungan massa.

Informasi yang terhimpun, aksi WAB yang memiliki doorsmer bersama temannya itu diketahui oleh Kepala Desa Bakaran Batu M Irwan Tanjung. Saat itu Kepala Desa sedang duduk di Warung Jamu persis spebelah Kantor Desa. Alangkah terkejutnya M Irwan Tanjung ketika melihat ada dua sosok pria masuk dari pintu belakang kedalam Kantornya yang hanya ditutup tanpa dikunci itu .

Kepala Desa M Irwan Tanjung bersama warga spontan mengepung kedua pria yang berada didalam Kantor Desa itu. Sadar jika aksinya sudah diketahui warga maka WAB dan rekannya berinisial G (22) Warga Desa Sekip, Kecamatan Lubuk Pakam sempat melarikan diri dan bersembunyi. Posisi WAB saat ditemukan warga bersembunyi dibalik bunga milik penduduk setempat, lantas massa pun menghajar WAB hingga babak belur. Sedangkan satu pelaku lagi berhasil lolos dari kepungan warga .

Selanjutnya Kepala Desa Bakaran Batu Kecamatan Lubuk Pakan langsung menghubungi pihak Kepolisian Polsek Lubuk Pakan dan mengamankan pelaku WAB .

Kepada Awak media di Polsek Lubuk Pakam Polresta Deli Serdang, pelaku WAB mengakui jika ia dan temennya G sudah merencanakan untuk mencuri . Kemudian WAB dan G berangkat dengan menumpang sepeda motor temennya dengan membawa linggis mencari sasaran lokasi . Ketika melintas diseputar Kantor Kepala Desa Bakaran Batu, WAB dan G yakin didalam Kantor Desa itu ada Komputer. Lantas keduanya berusaha masuk ke Kantor Desa tersebut dan usaha mereka selanjutnya gagal karena diketahui warga.

“Krtika ditanyak awak media WAB mengatakan, ” Aku nekad mencuri itu dikarenakan cewek ku minta tolong karena dia memiliki hutang sebesar Rp 600 ribu kepada orang lain. Jadi kami tebak-tebak aja jika di kantor Desa Bakaran Batu itu pasti ada Komputer,” ucapnya .

Kapolsek Lubuk Pakam Polresta Deli Serdang AKP Hendri Yanto Sihotang SH saat dikonfirmasi Sabtu (31/10) membenarkan jika WAB sudah diantar Kepala Desa Bakaran Batu M Irwan Tanjung ke Komando untuk diamankan (Gun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.