• Rab. Okt 5th, 2022

KEBAYA Busana khas Nusantara yang tetap anggun dari masa ke masa

Share
564 views

Medan,Trans Nusantara.co.id–Ada begitu banyak rumah mode yang tetap eksis memproduksi kebaya. Nama Annie Avante diantaranya yang sudah kesohor sampai ke negeri serumpun, Malaysia. Lewat karya-karyanya Kebaya mampu bangkit kembali dan di kenal lebih luas. Terlebih saat adi busananya dikenakan oleh penyanyi Siti Nurhaliza di hari pernikahannya membuat namanya semakin di kenal secara luas oleh publik.

Kebaya dari masa ke masa selalu bermetamorfosa mengikuti perkembangan zaman. Modelnya bersifat Siklus Rotasi yang bermakna suatu masa akan kembali ke model yang dulu pernah ada. Tentunya sudah pasti ada perubahan di sana sini.

Media elektronik yang terlibat secara tidak langsung mem-booming-kan Kebaya adalah stasiun televisi Trans7 lewat acara Overa Pan Java (OVJ) tontonan wayang orang yang lari dari pakem aslinya di balut komedi dan di kemas unsur kekinian. Tetap da pemusik tradisional dan sinden.
Lewat Sinden inilah Kebaya mendapat promosi. Dan para desainer rumah mode saling berlomba menampilkan hasil karyanya terbaiknya untuk menjadi sponsor agar Kebayanya ditampilkan.

Saat acara OVJ berada di rating atas, pasar busana dan mode sebagian besar menampilkan model-model busana yang pernah di pakai oleh Sinden.

Kebaya bisa dipadu padankan dengan Brokat atau disesuaikan juga dengan kegiatan yang akan di hadiri. Tambahan aksesoris Bross di busana atau di jilbab akan menjadikan pemakainya terlihat anggun mempesona.
Kebaya yang menjadi Adi busana di lengkapi dengan pemasangan Payet yang tentunya dari jenis Payet berkualitas.

Kebaya sudah menjadi ciri khas anak bangsa Indonesia dengan ciri khasnya masing-masing, diantaranya adalah :
Kebaya Bali
Kebaya Solo
Kebaya Jawa
Kebaya Kutubaru
Kebaya Encim
Kebaya Jumputan
Kebaya Kartini

Kebaya tetap tampil indah dan elegan bagi para hijaber. Sehingga perintah syariat agama akan tetap terjaga dengan berbusana Kebaya.

( Budi )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.