• Jum. Sep 30th, 2022

Babinsa Jadi Motivator Dukung Ketahanan Pangan Meski Ditengah Pandemi Covid-19

Share

Aceh Timur : TransNusantara.co.id–Babinsa Koramil 03/Rantau Selamat Kodim 0104/Aceh Timur Kopda Suliadi walaupun ditengah masa pandemi Covid-19 yang tengah merebak saat ini, dirinya tetap melakukan pendampingan Pertanian membantu memanen padi IR 64 SS seluas 8 Rante disawah milik Pak Achmad Gampong Bayeun, Kec. Rantau Selamat, Kab. Aceh Timur, Kamis (12-11-2020).

Kepada awak media Babinsa Gampong Bayeun ini menyampaikan, “Dalam rangka mendukung program Swasembada pangan dimasa pandemi Covid-19 , kata dia, kita tidak boleh lengah, tetap harus semangat dan menjadi motivator (contoh) dalam mensukseskan ketahanan pangan khususnya di bidang tanaman padi, sebutnya.

Untuk mendukung program tersebut serta untuk mencapai target, lanjut dia lagi, kami Babinsa harus selalu memberikan pendampingan baik secara teori maupun praktek langsung agar program swasembada pangan dapat tercapai dan sukses sehingga dapat membawa keuntungan bagi para petani, jelasnya.

Terpisah, Danramil 03/Rantau Selamat Kapten Inf Widarmawan selalu memberikan penekanan dan motivasi kepada para Babinsa untuk selalu mendukung program swasembada pangan di wilayah desa binaan masing masing, dengan demikian apa yang di harapkan oleh Komando atas atau pemerintah bisa tercapai dengan baik dan berjalan dengan lancar, “urai Danramil.

Sementara itu, Bapak Achmad selaku petani mengucapkan banyak terima kasih kepada Pak Babinsa yang telah membantu kegiatan panen di sawahnya.

“Alhamdulillah, saya sangat terbantu dan senang dengan kehadiran Babinsa di Gampong ini. Kehadiran Babinsa sangat membantu kami para petani, oleh karena itu saya ucapkan terimakasih kepada mereka dimana ditengah masa pandemi Covid-19 , mereka (Babinsa) tidak pernah mengeluh, mereka tetap semangat dan setia mendampingi kami para petani mulai dari awal pengolahan sampai dengan panen, sekali lagi, terima kasih TNI, “tutup Pak Achmad mengakhiri konfirmasinya. (Boy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.